Connect With Us

Senin Ini Direncanakan, KPUD Kota Tangerang Diambil Alih

| Minggu, 31 Mei 2009 | 16:58

TANGERANGNEWS-Hari Senin (1/6) ini direncanakan KPUD Banten akan mengambilalih tugas dan wewenang KPUD Kota Tangerang dalam menyiapkan tahapan dan pelaksanaan pemilu presiden. Keputusan itu diambil setelah Kejaksanaan Negeri Tangerang, Jumat (29/5), menetapkan Ketua KPU Kota Tangerang Imron Khamami dan empat orang anggotanya, Namun Kosasih, Dadang Hermawan, Baehaqi dan Hisweni Dumaria sebagai terdakwa dalam kasus dugaan penggelembungan perolehan suara caleg terpilih DPRD Provinsi Banten Krisna Gunata atau Tab Tab. Ketua KPUD Provinsi Banten Hambali mengungkapkan, keputusan Kejari Tangerang yang telah menetapkan ketua dan anggota KPUD Kota Tangerang sebagai terdakwa akan dikonsultasikan ke KPU pusat. Sedangkan tugas penyiapan proses tahapan pemilu presiden dan pelaksanaannya di Kota Tangerang akan diambilalih KPUD Banten Koordinator Wilayah Lukman Hakim.“Rencananya Senin (1/6), sudah dinonaktifkan,” ujar Hambali saat dihubungi hari ini. Sikap tegas KPUD Banten dijalankan mengacu pada UU No. 22 / 2008 tentang penyelenggara Pemilihan Umum yang menyebutkan bila anggota KPUD terlibat tindak pidana pemilu akan dinonaktifkan sementara. “Tapi bila nanti tidak terbukti bersalah, mereka akan dikembalikan kedudukannya di KPUD Kota Tangerang,” ujarnya. Ketua KPUD Kota Tangerang Imron Khamami ketika ditanya apakah dirinya siap diberhentikan bila nanti di persidangan terbukti bersalah dalam dugaan kasus penggelembungan suara. “Saya serahkan ke proses hukum yang berjalan,” ujarnya singkat.(hut)
PROPERTI
Diikuti 31 Developer, BCA Targetkan Penyaluran KPR Rp23 Triliun di Expoversary 2024 ICE BSD

Diikuti 31 Developer, BCA Targetkan Penyaluran KPR Rp23 Triliun di Expoversary 2024 ICE BSD

Jumat, 1 Maret 2024 | 07:00

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menargetkan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sebesar Rp23 triliun dalam event Expoversary 2024 yang digelar di ICE BSD City, Tangerang.

NASIONAL
Masuki Awal Maret Tapi Musim Hujan Belum Berakhir, Begini Penjelasan BRIN

Masuki Awal Maret Tapi Musim Hujan Belum Berakhir, Begini Penjelasan BRIN

Sabtu, 2 Maret 2024 | 09:58

Memasuki awal Maret 2024, tanda-tanda musim hujan belum berakhir di sejumlah wilayah di Indonesia.

BANTEN
PLN Banten Pasang Listrik 58 Juta VA untuk Pelanggan Tegangan Menengah

PLN Banten Pasang Listrik 58 Juta VA untuk Pelanggan Tegangan Menengah

Sabtu, 2 Maret 2024 | 10:43

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten menyambungkan listrik untuk 20 pelanggan Tegangan Menengah (TM) selama Februari 2024, dengan total daya mencapai 58.120.000 VA (Volt Ampere).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill