Connect With Us

Penyerapan Anggaran Kartu Multiguna Capai 100 persen

| Selasa, 27 Desember 2011 | 19:11

Sekda Kota Tangerang Harry Mulya Zein (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Penyerapan anggaran program kesehatan bagi warga miskin melalui Kartu Multiguna pada tahun 2011 mencapai 100 persen.
 
Hal itu dikatakan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Harry Mulya Zein Selasa (27/12). Menurutnya, Pemkot Tangerang menganggarakan Rp 20 miliar untuk Kartu Multiguna dan kini dana tersebut telah habis terserap. “Anggaran Rp 20 miliar untuk pengobatan gratis warga miskin sudah terealisasi 100 persen,” katanya.
 
Harry menjelaskan, anggaran tersebut dibayarkan kepada pihak rumah sakit melalui klaim biaya pengobatan pemegang Kartu Multiguna. Saat ini, ada sebanyak 22 Rumah Sakit di Kota Tangerang ditambah RSCM dan RS Fatmawati Jakarta, yang menjadi rujukan dalam melayani pemegang Kartu Multiguna. “Anggaran terserap hamper di semua rumah sakit tersebut,” ucapnya.
 
Smeentara untuk program 2012, kata dia, Pemkot Tangerang akan merealisasikan layanan kesehatan gratis di kamar kelas tiga rumah sakit bagi seluruh masyarakat. Program ini dilakukan untuk menyama ratakan warga miskin.
 
“Selama ini berbagai pihak menilai kategori warga miskin itu berbeda-beda. Pemkot sendiri menilai berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS). Untuk menghilangkan perbedaan kategori tersebut, kita gratiskan kamar kelas tiga untuk semua elemen masyarakat,” ungka harry.
 
Menurut harry, Program ini telah dianggarkan sebesar Rp 50 miliar dalam APBD 2012. Rencananya akan mulai berlaku pada awal Januari. “Program ini sudah disetujui DPRD, akan direalisasikan tahun depan,” papar Harry.(RAZ)
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BANTEN
May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 19:47

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar ikut memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2024, dengan mancing bersama buruh Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu 1 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill