Connect With Us

Rusak Lingkungan BMR, Dewan Akan Panggil Pengembang

| Senin, 16 Januari 2012 | 19:57

Aulia Epriya Kembara (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Terkait perusakan lingkungan akibat pembangunan proyek di Perumahan Bumi Mas Raya (BMR), Kelurahan Cikokol, Kota Tangerang, yang dilakukan oleh pengembang, DPRD setempat meminta dinas terkait segera melakukan tindakan.
 
“Proyek pemangunan harus ada izin lingkungan dan gangguan. Kalau izin sudah dikeluarkan dari pemerintah, namun warga mengeluh kaena ada gangguan yang timbul, yah pemerintah harus bertanggungjawab untuk menyelesaikannya.,” kata Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang Aulia Epriya Kembara, Senin (16/1).
 
Aulia juga menegaskan, DPRD akan melakukan panggilan kepada dinas terkait dan pengembang yang telah menganggu kenyamanan warga di sekitar proyek.  “Kalau sudah ada laporan, harusnya pemerintah segera memprosesnya. Kalau tidak ada tindakan dari pemerintah dan pengembang, kami akan coba tanyakan dan panggil kedua belah pihak,” tegasnya.
 
Menurutnya, pengembang yang tidak memperhatikan kelestarian lingkungan, seperti, alam, jalan dan juga ketentraman warga sekitar harus disikapi dengan tegas.
 
Sebelumnya, puluhan warga Perumahan Bumi Mas Raya memprotes proyek pembangunan oleh pengembang PT Intermegah yang mengakibatkan rusaknya jalan di perumahan tersebut. Protes warga dilakukan dengan melepas 10 ekor ikan lele di jalan berlubang yang telah tergenang air, Minggu (15/1).
 
Warga yang mengatasnamakan Tim Rehabilitasi Lingkungan RW 08 Bumi Mas Raya ini mulai melakukan aksinya pada Pukul 16.00 WIB dengan menghadirkan puluhan warga yang tak berkenan jalan mereka dirusak pengebang perumahan yang mengerahkan puluhan truk mereka untuk membangun Perumahan Primier Park 2.
 
“Kerusakan jalan terjadi sepanjang 1,5 KM akibat alat berat proyek pembangunan Perumahan Primier Park 2 yang melewati jalan itu. Hal ini telah berlangsung selama 2 bulan terakhir,” keluh Zulkarain juru bicara Tim Rehebilitasi Lingkungan RW 08 Bumi Mas Raya.(RAZ)

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill