Connect With Us

Pemkot Tangerang Minta BPSDA Keruk Sungai Cisadane

| Kamis, 19 Januari 2012 | 18:09

Tanggul Kali Sabi yang jebol. (tangerangnews / rangga)


TANGERANG-Wakil Wali Kota Tangerang, Arief  R Wismansyah meminta BPSDA Provinsi dan Pusat untuk melakukan pengerukan sedimentasi di Sungai Cisadane guna  mengantisipasi terjadinya banjir akibat curah hujan yang mulai tinggi di wilayah ini.

 “Meskipun kapasitas Sungai Cisadane saat ini masih terbilang cukup memadai , akan tetapi untuk mengantisipasi terjadinya banjir di wilayah Kota Tangerang , diharapkan pihak BPSDA melakukan pengerukan,” katanya, Kamis (19/1).

Menurutnya, sedimentasi yang ada di sepanjang aliran Sungai Cisadane masih terlihat seperti di pintu air di Jalan Pembangunan, serta di bawah Jembatan Satria Pasar Baru. “Kondisi ini tentunya juga mengkhawatirkan jika nanti curah hujan yang mulai tinggi,” paparnya.

  Arief mengatakan, dalam waktu dekat  pemerintah Kota Tangerang dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang akan mengirimkan surat kepada Kementrian PU dan BPSDA untuk melakukan pengerukan di bantaran Sungai Cisadane. “Diharapkan dengan dilakukan pengerukan, bencana banjir dapat diminimalisir,” katanya.(RAZ)



WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill