Connect With Us

Bebaskan Lahan Kali Angke, Dinas PU Kumpulkan Pengembang

| Minggu, 8 April 2012 | 20:40

Ratusan perumahan di Ciledug Indah tergenang air sepingang orang dewasa (tangerangnews / dira)


TANGERANG
-Proyek normalisasi Kali Angke untuk menanggulangi banjir di Kota Tangerang yang menelan dana APBN sebesar Rp 300 miliar hingga saat ini masih dalam tahap pembebasan lahan. Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang tengah mengumpulkan para pengembang yang memiliki lahan dibantaran Kali Angke untuk diserahkan.

Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PU Kota Tangerang Suparman Iskandar mengatakan, sekitar 60 persen lahan di bantaran Kali Angke merupakan milik pengembang bebas. Pihaknya mengumpulkan para pengembang ini untuk mewajibkan menyerahkan lahannya guna memperlancar proses normalisasi Kali Angke. "Ada banyak pengembang yang memiliki lahan di bantaran Kali Angke. Sampai saat ini, baru 4 pengembang yang menyerahkan lahannya seperti pengebang Perumahan Puri Metropilitan, Wisma Tajur dan Agung Sedayu Grup," katanya.


Suparman menjelaskan, dari total panjang Kali Angke yang melewati Kota Tangerang sepanjang 11,7 KM, yang sudah dibebaskan baru sepanjang 4 KM. Sementara untuk pembebasan lahan milik warga, pihaknya tinggal menunggu kesiapan konsultan untuk melakukan pengukuran. "Setelah diukur, baru kita bayar. Harga tanahnya sesuai dengan NJOP," katanya.

Menurut Suparman, saat ini pengerjaan normalisasi baru dilakukan sepanjang 90 meter. Target proyek tersebut harus tercapai pada tahun 2014. "Lebar kali angke saat ini 27 meter dan akan ditambah 12 Meter serta saluran air selebar 1 meter," ungkapnya.(RAZ)
OPINI
Rasa Aman Hanyalah Angan karena Digilas Kriminalitas

Rasa Aman Hanyalah Angan karena Digilas Kriminalitas

Sabtu, 11 Mei 2024 | 15:16

Terbiasa oleh ketakutan dan dijauhkan oleh rasa aman adalah gambaran khas kehidupan kita hari ini. Padahal merasa aman adalah hak setiap individu sebagai warga negara.

NASIONAL
Dinilai Tidak Aman, Polisi Hentikan Sementara Kirim Surat Tilang ETLE Lewat WA

Dinilai Tidak Aman, Polisi Hentikan Sementara Kirim Surat Tilang ETLE Lewat WA

Jumat, 10 Mei 2024 | 10:48

Mekanisme pengiriman surat tilang elektronik (ETLE) melalui aplikasi perpesanan WhatsApp (WA) dikaji ulang Korlantas Polri.

PROPERTI
Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Rabu, 8 Mei 2024 | 11:05

Duta Indah Starhub akan melakukan Topping Off sekaligus memberikan promo pada 18 Mei 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill