Connect With Us

Dosen UI Dikenal Tak Punya Musuh

| Senin, 16 April 2012 | 16:15

Korban yang hendak dibawa pulang kerabatnya. (TN / TN)

TANGERANG-Keluarga dan rekan-rekan dosen Universitas Indonesia Suwancji Sisworaharjo, 73, yang ditemukan tewas di rumahnya di Jl. Kalpataru No. 28, RT.05/07, Komplek Larangan Indah, Kota Tangerang, mendatangi Ruang Jenazah RSU Kabupaten Tangerang untuk mengambil jenazah korban, Senin (16/4/2012).
 
Rekan korban yang juga Dekan FISIP UI Bambang Sergi Lakmono saat ditemui di Ruang Jenazah mengatakan, pihaknya bersama keluarga korban mendatangi RSU untuk mengetahui hasil autopsi, sekaligus membawanya untuk langsung dimakamkan. “Sekarang beliau sedang divisum untuk mengetahui penyebab kematiannya. Selanjutnya kita akan segera memandikannya dan dimakamkan di TPU Tahan Kusir,” katanya.
 
Bambang menerangkan, selama ini korban dikenal sebagai dosen wanita yang akrab dengan dengan mahasiswanya karena sering mememberi banyak bimbingan tesis. “Beliau sangat dicintai dan dihormati terutama oleh mahasiswanya. Beliau juga tidak pernah punya musuh. Karena itu kita merasa sangat kehilangan,” ungkapnya.
 
Menurutnya, Suwancji sudah berkarir puluhan tahun di UI. Semula ia Dosen di Fakultas Hukum, lalu mengajar sebagai Dosen Bidang Sosial dan Pengembangan Masyarakat dan salah satu pendiri Bidang Ilmu Kesejahteraan Masyarakat di UI. “Beliau dosen andalan kita. Pakar yang langka di bidangnya karena mempunyai keahlian yang spesifik dan belum ada penggantinya,” terang Bambang.
 
Bambang menambahkan, selama ini Suwancji hidup sendiri di rumahnya. Dia tidak pernah menikah. Sementara terkait dugaan pembunuhan terhadap korban, Bambang belum mengetahui hal tersebut.
 
 “Semua masih dalam proses penyelidikan. Kalau dia meninggal karena tindak kriminal, pasti karena lingkungan sekitar. Karena dia tidak punya musuh,” tuturnya.
 
Kasat Reskrim Polres Metro Kota Tangerang Kompol Rahmat mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus terwasnya Dosen UI tersebut. Meski ditemukan bekas luka pada tubuh korban, namun Rahmat belum bisa memastikan penyebab kematiannya.
 
 “Kita masih menganalisa. Saat ini, belum diketahui barang yang hilang, sementara hasil visum belum keluar. Jadi belum bisa dipastikan apakah dia korban pemunuhan dan perampokan atau bukan,” ungkapnya.(RAZ)

KOTA TANGERANG
Tangerang Masuk Kawasan Aglomerasi dalam UU DKJ

Tangerang Masuk Kawasan Aglomerasi dalam UU DKJ

Senin, 29 April 2024 | 09:59

Wilayah Tangerang Raya meliputi Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masuk dalam Kawasan Aglomerasi dalam Undang-Undang tentang Provinsi Daerah Khusus Jakarta (UU DKJ).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill