Connect With Us

dr. Ira Simatupang Ngaku Salah dan Menyesal

| Selasa, 22 Mei 2012 | 17:40

Dr.IS (tangerangnews / dira)

TANGERANG– Terdakwa kasus pelanggaran Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik (UU ITE) Ira Simatupang, mengakui kesalahannya dan menyesal atas tindakannya mengirim email berisikan fitnah dan hujatan kepada sejumlah pihak.
 
Hal tersebut diungkapkan Ira Simatupang saat dirinya ditanya oleh Ketua Hakim Sidang Ridwan Ramli dalam sidang lanjutan pelanggaran UU ITE yang menjeratnya, Selasa (22/5). “Saya marah, menyesal, dan mengakui kesalahan saya,” kata Ira Simatupang dalam sidang beragendakan pemeriksaan terdakwa tersebut.
 
Ketika ditanyakan oleh hakim apakah tindakannya mengirimkan email memecahkan masalah yang selama ini dihadapinya, Ira pun menjawab dengan tegas, bahwa setelah disadarinya, hal itu tidak memecahkan masalah sama sekali.
 
Namun demikian, dia tetap tidak bisa menerima tindakan diskriminatif selama memperjuangkan status pendidikannya di Fakultas Kesehatan Universitas Indonesia (FKUI) yang putusa di tengah jalan setelah pihaknya diberhentikan dari pekerjaannya di RSUD Kabupaten Tangerang akhir 2009 lalu.
 
“Saya merasa jalur meminta maaf yang saya lakukan mentok, saya merasa didiskriminasi. Makanya tanpa sadar saya kirimkan email-email itu,” jelasnya.
 
Hakim kemudian menegaskan kembali, bagaimana perasaan Ira setelah tindakannya mengirimkan emali tersebut malah membawanya pada masalah baru, Ira pun dengan sedikit nada tangis mengungkapkan penyesalannya sekali lagi. “Semua diluar kesadaran saya. Saya marah dan menyesal. Saya ingin semua hubungan baik seperti dulu dulu. Saya ingin kembali sekolah,” tuturnya.
 
Mendapati pernyataan menyesal dan bersalah dari terdakwa, kemudian hakim pun kembali menanyakan kepada terdakwa tentang hal lain yang belum sempat diutarakannnya dalam persidangan. “ Ada lagi yang akan anda utarakan?,” tanya Ridwan Ramli.
 
Ira pun menyatakan sudah cukup mengungkapkan segalanya. Selanjutnya sidang akan kembali dilanjutkan pekan depan, Selasa (29/5), di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Jl. TMP Taruna, dengan agenda tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU).
 
“Baiklah, kalau sudah tidak ada yang perlu diterangkan, sidang kami tutup dan akan dilanjutkan pekan depan. JPU, kami harap sudah menyiapkan nota tuntutan pekan depan, hingga sidang bisa berjalan lebih cepat,” imbuh Ridwan Ramli.
 
Sementara itu, usai sidang ditutup, anggota JPU Riyadi mengatakan, pihaknya tidak akan bergeming pada tangis dan pengakuan bersalah terdakwa dalam menuntutnya kelak. Sebab, pihaknya hanya akan menyandarkan urusan hukum ini pada fakta hukum yang sudah terungkap selama persidangan.
 
“Dari pemeriksaan terdakwa, poin terakhir yang manan terdakwa mengaku bersalah dan menyesal sangat penting. Artinya, perbuatan terdakwa memang tidak dibenarkan dan bisa menjeratnya secara hukum,” ucapnya. (KUN)

TANGSEL
Siswi SMP Diduga Dilecehkan Pria Berjaket Ojol usai Pulang Sekolah di Ciputat Tangsel

Siswi SMP Diduga Dilecehkan Pria Berjaket Ojol usai Pulang Sekolah di Ciputat Tangsel

Sabtu, 4 Mei 2024 | 14:45

Seorang siswi kelas 8 sekolah menengah pertama (SMP) di Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, diduga menjadi korban pelecehan usai pulang sekolah. Pelakunya diduga seorang pria yang mengenakan jaket ojek online (ojol).

KAB. TANGERANG
Sepeda Motor Terbakar Usai Isi Bensin di SPBU Cisauk Tangerang

Sepeda Motor Terbakar Usai Isi Bensin di SPBU Cisauk Tangerang

Sabtu, 4 Mei 2024 | 22:05

Satu unit sepeda motor terbakar usai mengisi bensin di SPBU, Jalan Raya Serpong-Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 04 Mei 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill