Connect With Us

MUI Kota Tangerang Keluarkan Fatwa Haram Tonton Lady Gaga

| Jumat, 25 Mei 2012 | 16:01

Ketua MUI Kota Tangerang, Baijuri. (tangerangnews / rangga)

 
TANGERANG-Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang mengeluarkan fatwa haram jika menonton konser Lady Gaga, Jumat (25/5). MUI menilai, tata rias dan musik Lady Gaga mengandung unsur penyembahan kepada setan yang dapat memberi dampak negatif  bagi para remaja.

"Fashion-nya sangat seronok dan berunsur pornografi. Selain itu lirik-lirik lagunya menyebutkan penyembahan kepada setan. Jadi kita membuat fatwa mengharamkan menonton Lady Gaga," kata Ketua Fatwa MUI Kota Tangerang KH Baijuri Khotib.

Menurut Baijuri, hal tersebut tentu dapat memberikan pengaruh buruk bagi kalangan remaja. Dikhawatirkan perilaku mereka mencontoh Lady Gaga. "Dari sisi seni, Islam juga menghargai. Tapi kalau seni itu merusak akhlak generasi muda, itu jadi haram," ungkapnya.

Ia juga menghimbau kepada pemerintah untuk melarang konser Lady Gaga di Jakarta. Kalupun izinnya sudah keluar, ia berharap polisi bisa memberikan pengamanan karena dikhawatirkan menyulut aksi kelompok islam garis keras. "Lebih baik izinnya jangan dikeluarkan. Tapi kalau sudah keluar, sebaiknya pengamanan ditingkatkan karena pasti akan terjadi keributan," papar Baijuri.

Ditanya apakah akan menghalangi kedatangan Lady Gaga di Bandara Internasional Sekarno-Hatta jika konser tidak dibatalkan, Baijuri mengaku tidak akan melakukannya. "Bukan kewenangan kita untuk melakukan aksi karena MUI lembaga fatwa," ujarnya.(RAZ)

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

PROPERTI
Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Rabu, 8 Mei 2024 | 11:05

Duta Indah Starhub akan melakukan Topping Off sekaligus memberikan promo pada 18 Mei 2024 mendatang.

TANGSEL
Kepalanya Bocor, Jambret di Pondok Aren Tangsel Tabrak Bak Sampah Usai Panik Diteriaki Warga

Kepalanya Bocor, Jambret di Pondok Aren Tangsel Tabrak Bak Sampah Usai Panik Diteriaki Warga

Kamis, 9 Mei 2024 | 10:00

Seorang jambret mengalami luka bersimbah darah di bagian kepala setelah menabrak bak sampah lantaran panik diteriaki warga di perumahan kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rabu, 8 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill