Connect With Us

Pansus Kaji Sanksi Bagi Pemberi Sedekah ke Pengemis

| Jumat, 8 Juni 2012 | 18:42

Hidayat. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pembinaan Anak Jalanan (Anjal), Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) tengah mengkaji sanki bagi pemberi uang ke Anjal atau Gepeng.
 
“Memang ada salah satu muatan dalam Raperda tersebut terkait sanski bagi orang yang memberikan uang atau sedekah ke pengemis dan anjal. Tapi sanksi tersebut diperdebatkan. Jadi masih kita kaji dulu,” Kata Ketua Pansus Raperda Pembinaan Anjal dan Gepeng Hidayat, Jumat (8/6).
 
Menurut Hidayat, memang keberadaan anjal dan pengemis di sejumlah titik persimpangan Kota Tangerang tak pernah habis meski sering ditertibkan. Hal itu karena banyak masyarakat yang memberi uang kepada mereka. Namun melarang orang untuk bersedekah juga bisa melanggar Hak Asasi manusia (HAM).  “Karena itu perlu adanya kajian mendalam,” ungkapnya.
 
Hidayat menambahkan, dalam Raperda tersebut, Pansus juga akan membentuk soal pembinaan, bukan penggusuran atau penertiban. “Kita melihat bahwa penertiban bukanlah solusi. Jadi lebih baik, anjal dan gepeng ini harus mendapat pembinaan agar meeka tidak turun lagi ke jalan,” pungkasnya.
 
Pembinan tersebut, lanjut Hidayat, uakni dengan memberikan pendidikan keterampilan secara berkelanjutan. Selain itu, pihaknya akan mendorong agar Pemkot membangun panri rehabilitasi dan rumah singgah untuk tempat tersebut pendidikan.(RAZ)

KOTA TANGERANG
Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang Diajar Soal Motor Listrik 

Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang Diajar Soal Motor Listrik 

Senin, 13 Mei 2024 | 16:49

PT Wahana Makmur Sejati (WMS) bersama PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan pemahaman tentang motor listrik kepada ratusan pelajar SMK dalam acara Astra Honda Berbagi Ilmu (AHBI), Senin, 13 Mei 2024.

TANGSEL
Drainase Buruk, Jalan Raya Serpong Tangsel Banjir Diguyur Hujan Sebentar

Drainase Buruk, Jalan Raya Serpong Tangsel Banjir Diguyur Hujan Sebentar

Senin, 13 Mei 2024 | 17:29

Hujan deras yang mengguyur Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin 13 Mei 2024, langsung membuat banjir Jalan Raya Serpong, Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara. Hal tersebut diduga akibat sistem drainase yang buruk.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

HIBURAN
Kang Mus 'Preman Pensiun' Ditangkap Polisi, Diduga Terlibat Narkoba 

Kang Mus 'Preman Pensiun' Ditangkap Polisi, Diduga Terlibat Narkoba 

Sabtu, 11 Mei 2024 | 11:31

Pameran Kang Mus dalam sinetron Preman Pensiun, Epy Kusnandar ditangkap pihak Polres Metro Jakarta Barat akibat diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill