Connect With Us

Mebeler Terlambat, 240 Murid SDN 07 Pinang Belajar Dilantai

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 14 Juli 2009 | 11:07

Gedung Sekolah Dasar. (@TangerangNews2020 / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 240 siswa-siswi Sekolah Dasar Negri (SDN) 07, Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, hingga hari ini Selasa (14/07), terpaksa mengikuti jam pelajaran tanpa meja dan kursi.

Ironisnya, konisi itu sudah terjadi sejak hari pertama masuk sekolah, Senin (13/04) kemarin. Guna menjaga tetap lancarnya proses belajar dan mengajar di sekolah itu, sebagian orang tua murid bahkan ada yang berinisiatif membawa tikar dan meja kecil utuk putra-putrinya.

Kepala Unit Pelayanan Tekhnis Dinas (UPTD) Dinas Pendidikan dan Kbudayaan (P&K) Kota Tangerag untuk Kecamatan Pinang, Murwati mengakui kondisi tersebut. Menurutnya, hal itu lebih disebabkan karena adanya keterlambatan dalam proses pegiriman mebeler dari pihak kontraktor. Namun demikian, Murwati memprediksi bahwa hal itu akan dapat terselesaikan pada hari ini.

“Hasil komunikasi kami dengan pihak kontraktor, kemungkinan paling lambat sore ini ratusan unit mebeler itu sudah akan sampai ke sekolah ini pada sore nanti,” kata Murwati.

Hingga berita ini diturukan, Kepala Dinas P&K Kota Tangerang, Zainuddin belum bisa dimintai konfirmasi atas kondisi SDN 07 dimaksud. Sementara, Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Tangerang, Ahsan Annahar juga enggan memberikan komentar lebih rinci terkait persoalan itu.

“Kami sudah menerima iformasi terkait hal itu. Saat ini, saya belum bisa berkomentar lebih jauh, karena saya sendiri masih berupaya mengkonfirmasi hal itu kepada dinas terkait,” katanya saat dihubungi TANGERANGNEWS, Selasa (14/07) pagi.(DEDI/IRSA)

NASIONAL
Rekomendasi Pilihan Oleh-oleh Haji, Bisa Dibeli di Tanah Air!

Rekomendasi Pilihan Oleh-oleh Haji, Bisa Dibeli di Tanah Air!

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:02

Bagi umat Muslim, menunaikan ibadah haji adalah salah satu kewajiban agama yang sangat diidamkan. Selain menjadi momen spiritual yang mendalam,

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:18

Seorang wanita pengendara sepeda motor terjatuh saat mengindari lubang besar di Jalan Raya Serang, Tepatnya di depan Pertamina Gas, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Akibatnya korban mengalami luka-luka

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill