Connect With Us

Akurasi Berita, Kapolres Minta Kapolsek Terbuka dengan Wartawan

| Rabu, 4 Juli 2012 | 18:04

Kapolres Metro Kota Tangerang Kombes Pol Wahyu Widada dengan Ketua Pokja Wartawan Harian Tangerang Denny Irawan. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Polres Metro Kota Tangerang melakukan audiensi dengan sekitar 50 wartawan media cetak, televisi, radio dan online yang tergabung dalam Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Tangerang.  

Hal itu dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama dalam merangkum secara akurat untuk disajikan kepada masyarakat sebagai pembaca, Rabu (4/7). Audiensi berlangsung di Aula Mapolres Kota Tangerang sekitar pukul 09.30 WIB, yang dihadiri jajaran Polres dan Kapolsek se-Kota Tangerang. Audiensi itu dbuka langsung oleh Kapolres Kota Metro Tangerang Kombes Pol Wahyu Widada dan Ketua Pokja Wartawan Harian Kota Tangerang Denny Irawan.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan, polisi dan wartawan tidak bisa dipisahkan karena saling membutuhkan informasi dan pencitraan positif untuk disampaikan kepada masyarakat . ia berharap dengan dijalinnya silaturahmi, akan tercipta hubungan yang saling menguntungkan antara kepolisian dan wartawan.

 “Dalam bekerja kami juga membutuhkan wartawan.  Kalau selama ini ada keluhan dari teman-teman wartawan karena kesulitan mendapat informasi dari kepolisian, tentu akan jadi catatan kami untuk membenahi sistemnya,”  pungkapnya.

Kapolres juga berharap agar kedepannya wartawan bisa menyajikan berita yang benar dan berimbang terkait kasus-kasus yang terjadi di wilayah hukum Polres Metro Kota Tangerang.
“Saya sudah perintahkan kepada seluruh Kapolsek dan Kasat agar selalu mengaktifkan telepon selularnya  supaya bisa dihubungi wartawan. Jadi kapolsek juga harus terus memantau dan menginformasikan sesuai fakta, bukan analisa,” ungkapnya.

 Kapolres menambahkan, terkait informasi suatu kasus yang tidak bisa diekspose oleh pihaknya, diharapkan agar wartawan memaklumi. Menurutnya, polisi juga mempunyai aturan untuk tidak mengungkapkan semua informasi kepada publik guna kepentingan penyelidikan.

“Jadi kalau kami belum bisa memberikan data atau memberikan informasi apalagi nama-nama, itu karena ada unsur yang bersifat rahasia. Saya yakin, rekan-rekan wartawan sudah memahaminya,” katanya.

 Sementara itu Ketua Pokja Wartawan Harian Kota Tangerang Denny Irawan yang juga wartawan Koran Seputar Indonesia  mengucapakan terimakasih kepada pihak Polres Metro Kota Tangerang yang mau bekerjasama.

Dia berharap dengan terbukanya informasi dari kepolisian, dapat mencegah pemberitaan yang simpang siur dan tidak sesuai fakta. “Kami sangat dipacu oleh redaksi masing-masing, terutama untuk teman-teman online. Kebutuhan akan informasi yang akurat sangat kami butuhkan. Hal itu mencegah terjadinya informasi yang simpang siur, sehingga kami membutuhkan petugas polisi yang bisa dikontak setiap saat, baik di polsek maupun tingkat polres,” terang Denny. (RAZ)

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill