Connect With Us

2.122 Jemaah Haji Kota Tangerang Dapat Bantuan 10 Bus Gratis

| Kamis, 20 September 2012 | 16:49

Calon Jamaah Haji Kota Tangerang ( / )

Reporter : Rangga A Zuliansyah
 
TANGERANG-Sebanyak 2.122 jemaah haji Kota Tangerang kelompok terbang (kloter) pertama dari Indonesia, mulai diberangkatkan ke asrama haji Pondok Gede, Jakarta Timur, dengan 10 unit bus yang disediakan Pemkot Tangerang. Keberangkatan para jamaah haji tersebut dilepas langsung oleh Wakil WAli Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Masjid Raya Al-Azhom, Kamis (20/9).
 
Rencananya, para jamaah haji kloter pertama ini akan mulai berangkat ke tanah suci, Jumat (21/9), lewat terminal haji Bandara Soekarno hatta, dengan dilepas oleh Menteri Agama Suryadharma Alie.
 
“Dengan kesiapan Kementerian Agama kota Tangerang membuat kota Tangerang dipilih menjadi kloter pertama tingkat nasional. Dan Pemkot memberikan fasilitas gratis kepada para calon jamaah haji mulai dari pemberian vaksin meningitis hingga transportasi keberangkatan. Kedepannya, mungkin nanti biaya makan minum jamah di Mekah kita berikan gratis juga,” ujar Arief.
 
Arief menghimbau agar para jamaah untuk selalu menjaga stamina dan kesehatan selama menjalankan ibadah di tanah suci. Jika kondisi tubuh sudah merasa sakit, diharapkan langsung minta pertolongan kepada tim medis yang sudah disediakan. “Mudah-mudahan, ibadah haji berjalan dengan lancar dan menjadi haji yang mabrur,” pungkasnya.
 
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Zainal Arifin mengatakan, sebanyak 2.122 jamaah haji asal kota Tangerang yang diberangkatkan mengunakan 10 Bus ada dua gelombang. Untuk gelombang pertama sebanyak 3 kloter dan gelombang kedua 5 kloter. "Pada gelombang pertama hari ini, terlebih dahulu 450 calon jamaah haji serta 5 petugas yang diberangkatkan dengan 10 bus ke asrama haji pondok," katanya.

HIBURAN
Kang Mus 'Preman Pensiun' Ditangkap Polisi, Diduga Terlibat Narkoba 

Kang Mus 'Preman Pensiun' Ditangkap Polisi, Diduga Terlibat Narkoba 

Sabtu, 11 Mei 2024 | 11:31

Pameran Kang Mus dalam sinetron Preman Pensiun, Epy Kusnandar ditangkap pihak Polres Metro Jakarta Barat akibat diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

KOTA TANGERANG
Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang Diajar Soal Motor Listrik 

Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang Diajar Soal Motor Listrik 

Senin, 13 Mei 2024 | 16:49

PT Wahana Makmur Sejati (WMS) bersama PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan pemahaman tentang motor listrik kepada ratusan pelajar SMK dalam acara Astra Honda Berbagi Ilmu (AHBI), Senin, 13 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill