Connect With Us

Dinkes Kota : Santri di Kota Tangerang Demam Biasa

| Kamis, 23 Juli 2009 | 14:50

TANGERANGNEWS-Merebaknya kasus flu babi (H1N1) di Pondok Pesantren Daar –Al Qolam, yang ada Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang juga menimpa sebuah pondok pesantren Babussalam di Cimone, Kota Tangerang. Namun dugaan itu dibantah oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Lili Indrawati saat dihubungi TANGERANGNEWS siang ini. Lili mengatakan, sejumlah santri yang ada di pondok pesantren itu tidak ada yang positif. “Tidak ada yang positif flu babi, ini semua deman biasa,” ujar Lili. Ditanya apakah mereka yang telah menderita demam sudah diberikan tablet tamiflu. Lili mengatakan, sudah diberikan. Namun, Lili enggan menjawab berapa orang yang deman di pondok pesantren itu. Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan, Pemberantasan Penyakit dan Penyehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kota Tangerang Ati Pramudji ketika ditemui mengaatakan, dirinya akan menjawab seluruh pertanyaan jika mendapat izin dari kepala dinas. “Izin dulu ke kepala dinas, apakah saya diperbolehkan bicara atau tidak,” katanya. Ditempat terpisah, tercatat dalam data Bidang Peternakan Dinas Pertanian (Distan) Kota Tangerang pada bulan Juli 2009 ini terdapat puluhan ekor ayam di Kota Tangerang yang mati mendadak. Jumlah tersebut terdiri atas lima ekor pada 12 Juli di Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda dan lima ekor pada 16 Juli di Perumahan Pondok Arum RT 03/ RW 03 Kelurahan Nambo Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Penyebab kematian ayam tersebut belum diketahui, namun ada indikasi flu burung. “Saya dapat info ayam mati malam Sabtu. Sabtu dilakukan pengecekan tapi saat sampai ke sana bangkainya sudah dibakar. Sehingga saya belum mengambil sampel untuk melakukan repites,” ujar Solihin petugas lapangan Distan Kota Tangerang untuk Kecamatan Karawaci. (Derby Amanda Luthfiny)
TANGSEL
Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:00

Iwan Misanto alias Botol, juru parkir (jukir) liar di kawasan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menggigit jari satpam sampai putus karena masalah parkir, telah ditangkap Polisi dan ditetapkan tersangka.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill