Connect With Us

Suken Kembali Gelar Lomba di Sekolahan Harapan Bangsa

| Minggu, 26 Juli 2009 | 19:30

TANGERANGNEWS-Setelah sukses dengan lomba sebelumnya, Suken kembali kembali menggelar lomba yang diadakan di Sekolahan Harapan Bangsa, Modernland, Kota Tangerang. Pemenang Lomba Suken tingkat SD akan mendapat award dari Prof. Yohanes Surya, dan tingkat SMP dan SMA mendapat award dari Mr. Tashiyoshi Takada (Pendiri Suken Jepang). Disamping award pemenang utama juga mendapat kesempatan study tour ke Jepang. Suken adalah sistem pemberian sertifikat yang diberikan oleh GMC (Global Mathematics Certification) melalui Suken Foundation (The Mathematic Certification Institute of Japan) untuk mengukur kemampuan praktisi matematika Sementara itu, Prof. Yohanes Surya sebagai pemegang lisensi tunggal di Indonesia mengatakan tujuan dari lomba ini adalah mengukur kualitas diri pada pengetahuan Matematika tiap siswa dan juga standard kurikulum dari pada sekolah-sekolah yang ikut test Suken tersebut. “Untuk itu pada tahun 2003 suken sudah pernah mengadakan lomba dan berkembang terus hingga saat ini dengan management yang terus disempurnakan. Saat ini suken sudah di terima di SD, SLTP,SMU, lembaga pendidikan di tiap daerah Kabupaten/Kota diseluruh Indonesia dan telah memberikan hasil akademis yang besar. Selain itu masyarakat umum dari berbagai lapisan mulai usia 3 tahun sampai 75 tahun juga mengikuti ujian, jumlah peserta di Indonesia sampai saat ini sudah mencapai 3000 peserta",ujarnya usai acara penyerahan hadiah, Minggu (26/7). Ditempat terpisah, Maferick Khofanda siswa kelas 6 Sekolah Dasar (SD) Harapan Bangsa Modern yang mendapatkan medali, mengatakan untuk bisa meraih penghargaan Matematika suken, kita harus bersaing dulu dengan sekolah SD se-Indonesia yang mengikuti lomba ini. "Saya berharap dengan diraihnya piagam ini dPt menjadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya agar giat belajar dan menjadikan sekolah tempat untuk menimba ilmu ini bersih,"uja Maferick.( dedi)
WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill