Connect With Us

Rekonstruksi Pembunuhan Bos Toko Emas, Keluarga Histeris

| Jumat, 16 November 2012 | 12:35

Para tersangka pembunuh Bos Toko Emas, saat rekonstruksi. (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG-Petugas Satuan Reskrim Polsek Tangerang melakukan rekonstruksi pembunuhan pemilik toko emas, Thio Lina, 42, di Jalan Sukamanah 1, RT 3/10, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Jumat (16/11). Keluarga korban yang hadir dalam rekonstruksi tersebut histeris ketika melihat para tersangka. 
 
Rekonstruksi digelar sekitar pukul 10.00 WIB. Tiga tersangka yang dihadirkan yakni Usman, Pepen dan Dadang Ali. Puluhan petugas polisi mengawal ketat rekonstruksi tersebut karena para warga berdatangan ke lokasi.
 
Ketika ketiga tersangka dibawa polisi ke lokasi, keluarga korban yang telah berada di sana langsung histeris. Mereka mencaci maki para tersangka. Bahkan tante korban, Ani, sempat akan memukul tersangka dengan dengan sapu. Namun, polisi dengan sigap langsung menghalanginya.
 
“Saya tidak rela, Lina dibunuh. Padahal dia baik sekali. Tega-teganya mereka membunuh Lina, Mereka juga harus mati,” teriaknya.
 
Kapolsek Tangerang Kompol Sukarna mengatakan, ada sebanyak 30 adegan dalam rekonstruksi pembunuhan yang digelarnya. “Rekonstruksi ini untuk memberikan gambaran yang jelas tentang peristiwa pembunuhan itu. Fakta dalam rekonstruksi ini menjadi pelengkap berkas perkara,” ujarnya.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, Thio Lina, 42, ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya pada Selasa (23/10), sekitar pukul 15.30 WIB. Ia dibunuh oleh Usman, yang merupakan tukang renovasi rumah korban, dengan dibantu dua rekannya Pepen dan Dadang Ali.
 
“Motif pembunuhan karena mereka meminta uang renovasi yang selisih kurang dari Rp200 ribu. Saat ditagih, korban mengaku tidak punya uang. Akhirnya tersangka Usman marah dan langsung memukul korban lalu menusuk korban dengan pisau yang berada di dapur. Kedua rekannya juga membantunya," ujarnya, Sukarna.
 
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:40

Sekelompok remaja diduga gangster melakukan aksi penyerangan kepada warga Poris Plawad, di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu 18 Mei 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill