Connect With Us

AMK Ungguli Arief dan HMZ, Syukur Paling Rendah

| Rabu, 21 November 2012 | 15:09

Bee-Plus lakukan survei calon wali kota. (tangerangnews / dira)

 

TANGERANG-Ahmad Marju Kodri (AMK) yang dikenal sebagai Direktur PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang mendapat popularitas dan elektabilitas paling tinggi dalam survei calon wali kota Tangerang  periode 2013-2018  yang dilakukan oleh Bee-Plus.
 
 Lembaga  yang biasa melakukan kajian pendidikan itu mengaku siap bertanggung jawab atas hasil survei-nya yang telah dilakukan selama September-Oktober 2012.

  Direktur Eksekutif Bee –Plus Jahrudin Arsyad mengatakan, survei yang dilakukan pihaknya menjelang Pilkada Kota Tangerang itu dilakukan dengan menyebar surveyor sebanyak 50 orang dengan jumlah yang diwawancarai 1.000 orang warga Kota Tangerang yang tersebar di 13 Kecamatan.Adapun asumsi pemilih pada Pilkada Kota Tangerang 2,230,000.

Adapun yang menjadi target wawancara adalah yang mememiliki hak pilih dengan prosentasi perempuan dan laki-laki sama perbandingannya 50%. Dari jumlah 1000 orang tersebut, latar belakang pendidikan  17 % adalah pelajar SMP, 6o% SMA, Diploma 8% , Sarjana 15%. Adapun latar belakang pekerjaan swasta 8%. Wiraswasta 12 %, PNS 5%, Mahasiswa 27% dan ibu rumah tangga 23%.

Hasil perolehan survei tersebut diketahui, popularitas AMK mendapat 29.20%, disusul Arief Rachadiono Wismansyah (ARW) 26,43% (Wakil Wali Kota Tangerang), posisi ketiga Harry Mulya Zein (HMZ) 22,72 % (Sekda Kota Tangerang) dan Abdul Syukur 19,57 % (Ketua DPD Golkar Kota Tangerang/ Adik Wali Kota Tangerang) sedangkan sisanya 2% mengaku tidak tahu.

“Adapun Elektabilitasnya AMK 26,16%, ARW 24,55%, HMZ 20,38%, Abdul Syukur 17,57%,” terangnya saat menggelar jumpa pers di Restoran Pondok Selera 1, Kota Tangerang, Rabu (21/11).

AMK menurut Arsyad, telah lebih dulu melakukan sosialisasi dengan baliho dan dianggap berhasil mengelola PDAM menjadi besar. Dia juga dianggap pejabat bersih dengan prestasi Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan.  

Sedangkan ARW dianggap besar dipengaruhi oleh jabatan beliau saat ini sebagai Wakil Wali Kota Tangerang, selain itu aktif dan enerjik dalam kegiatan pemda. “Keberadaan orangtua Arief juga selaku CEO RS Sari Asih Grup memberi andil terhadap mantan Direktur RS Sari Asih tersebut. Meski tidak memasang baliho yang menyatakan akan maju sebagai Wali Kota, munculnya banyak baliho dengan gambar beliau disegala penjuru dengan pakaian dinas berpengaruh pada popluaritasnya, salah satunya cara efektif seperti yang terjadi belakangan ini di Festifal Al-Azhom yang jelas sekali,” katanya.

HMZ, faktor elektabilitas naik lantaran jabatannya saat ini sebagai Sekda Kota Tangerang. Secara background pendidikan HMZ juga dianggap satu-satunya kandidat calon wali kota Tangerang yang bergelar Doktor. “HMZ dikenal dengan kalangan akademisi, media dan tokoh ulama di Kota Tangerang sehingga sebagai tokoh intelektual pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan berpengaruh pada kedekatan dengan para guru dan organisasi guru,” terangnya.

 Abdul Syukur, peran penting meningkatnya elektabilitas karena merupakan adik kandung Wali Kota Tangerang Wahidin Halim. Sebagian menganggap Abdul Syukur merupakan penerus trah Wahidin Halim karena memiliki kemampuan leadership yang hampir sama. “Selaku ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang dia juga memiliki dampak terhadap para kader partai Golkar,” terangnya.

Meski begitu, dirinya mengatakan, survei yang dilakukannya bisa berubah dalam hitungan hari. Mengingat, sejumlah kandidat tersebut terus melakukan sosialisasi ke masyarakat. "Bisa berubah," jelasnya.
 
 
  
 
 
  
 
  
 
 
TANGSEL
KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:06

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik 35 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:40

Sekelompok remaja diduga gangster melakukan aksi penyerangan kepada warga Poris Plawad, di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu 18 Mei 2024, dini hari.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill