Connect With Us

Terjaring Razia, Puluhan PKL di Kota Tangerang Disidang

| Kamis, 13 Desember 2012 | 18:24

Puluhan pelanggar Perda Kota Tangerang menjalani sidang tipiring di halaman Puspem Kota Tangerang. (tangerangnews / rangga)

 

Reporter : Rangga A Zuliansyah
TANGERANG-Puluhan pedagang kaki lima (PKL) menjalani sidang tindak pidana ringan (tipiring) di Plaza Pemerintah Kota Tangerang, Kamis (13/12). Para PKL ini terjaring razia karena melanggar Perda No 6/2011 tentang ketertiban umum.

Kepala Bidang Penyuluhan dan Pembinaan Satpol PP Kota Tangerang, Rudy Haryadi mengatakan, ada sebanyak 25 PKL yang disidang hari ini. Sebenarnya ada pula pemilik miras sebanyak 3 orang yang berhasil terjaring, namun mereka tidak datang. "Mereka semua terjaring razia saat berjualan di jalan protokol dan trotoar. Hal itu melanggar ketentuan," katanya.

Rudy menambahkan, para PKL tersebut hanya diberikan sanksi administrasi agar tidak mengulangi perbuatannya. Setelah itu mereka dilepas kembali dan boleh membawa barang dagangannya yang sempat disita petugas.


"Kalau PKL sanksi administrasi sebagai bentuk pembinaan. Sementara untuk pemilik miras, hukuman bisa berupa denda Rp 15 juta dan kurungan, tergantung keputusan hakim. Kita akan terus kami panggil yang belum sidang," tukas Rudy.

Andi, salah seorang pedagang minuman segar di kawasan Pasar Pos, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, mengaku sudah enam kali mengikuti sidang tipiring. Walaupun dia tahu itu melanggar Perda, namun dia mengaku tidak punya pilihan lain.

"Saya sempat pindah ke Lapangan Ahmad Yani, ya muter-muter saja.  Saya menggantikan bapak. Saya jualan dari tahun 1990, kalau dihitung-hitung sudah enam kali disidang," akunya.
 
WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

KAB. TANGERANG
Kebutuhan Hewan Kurban di Kabupaten Tangerang Naik 10 Persen

Kebutuhan Hewan Kurban di Kabupaten Tangerang Naik 10 Persen

Rabu, 15 Mei 2024 | 18:13

Kebutuhan hewan kurban di Kabupaten Tangerang diperkirakan mengalami kenaikan sekitar 10 persen pada Idul Adha1445 Hijriah/2024 Masehi.

NASIONAL
PLN Tambah 111 Unit SPKLU di Rest Area, Ini Lokasinya 

PLN Tambah 111 Unit SPKLU di Rest Area, Ini Lokasinya 

Rabu, 15 Mei 2024 | 14:08

PT PLN (Persero) melalui anak usahanya, PLN Haleyora Power, akan menambah 111 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di berbagai ruas tol di Indonesia.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill