Connect With Us

Komplotan Rampok di Rest Area Dibekuk, Dua Ditembak

| Selasa, 15 Januari 2013 | 19:09

Komplotan Rampok di Rest Area Dibekuk, Dua Ditembak. (tangerangnews / rangga)



TANGERANG
-Komplotan rampok yang sudah kerap beraksi di Rest Area Karang Tengah, Jalan Tol Merak-Jakarta KM 14, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, berhasil di tangkap Polres Metro Tangerang, Selasa (15/1).

Ketiga tersangka adalah Kodir, 36, M Jamil, 26, dan Herwin, 30. Dalam penangkapan tersebut. Dua diantaranya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di bagian kaki kiri karena berusaha merebut pistol petugas.

Awal mula penangkapan ketiga tersangka, berawal dari korban Noldy Sony Ferdinal, disopiri tersangka M Jamil, berangkat dari pabrik, membawa 16 ton pakan ternak yang akan dikirim ke gudang CMS Purwakarta. Namun, ketika sampai di Rest Area Karang Tengah, mobil truk fuso dengan nopol BE-9046-AQ mengalami pecah ban.

"Mobil truk pecah ban, saya yang kawal dengan menggunakan Xenia berhenti dibelakangnya untuk membantu ganti ban. Tiba-tiba ada dua orang menodongkan senjata tajam, kedua kaki dan tangan saya diikat, muka ditutup dengan handuk," ujar Noldy.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Suharyanto mengatakan, Noldy yang merupakan wakil pemilik order ini dimasukan ke dalam mobil di jok tengah sambil ditendang dadanya sebanyak dua kali. Para pelaku sudah merencanakan pencurian jauh hari sebelumnya, Jamil, yang menjadi otak pencurian.

"Kejadian terjadi di Rest Area Karang Tengah Jalan Tol Merak, Jakarta KM 14, Cipondoh, Kota Tangerang, Sabtu, (12/1), pukul 01.00 pagi. Datang tiga orang tersangka Kodir, Herwin, dan Sunar dengan menggunakan mobil Xenia berwarna silver," ujarnya.

Rencananya, lanjut Suharyanto, 16 ton pakan ayam akan di jual kepada penadah di Cirebon. Para pelaku ditangkap ketika korban melarikan diri di area persawahan daerah Indramayu.

"Polsek Sukabumi berkordinasi dengan pihak kita dan langsung lakukan penangkapan, tapi dua orang lolos, dan masih dalam pengejaran sampai sekarang" ujarnya.

Dari hasil tangkapan, Polres Metro Tangerang berhasil menyita barang bukti berupa satu unit Truk Fuso, 16 ton pakan ayam, satu bilah golok, satu buah tali tambang, satu buah handuk, dan satu buah telepon genggam. "Para pelaku terkena Pasal 365 dengan ancaman 12 tahun penjara," ucap Suharyanto.(RAZ)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill