Connect With Us

Pembukaan Tangerang Expo 2013, PNS Kompak Pakai Batik Khas

| Rabu, 27 Februari 2013 | 18:25

Pembukaan Tangerang Expo 2013 ( / )

TANGERANG-Pameran Usaha Kecil Menengah (UKM) di Tangerang Expo 2013 telah dibuka di Lapangan Parkir Mall Metropolis Town Square, Kota Tangerang, Rabu (27/2) sore. Dalam pembukaan tersebut, Wali Kota Tangerang Wahidin Halim dan jajaran kepala dinas kompak menggunakan batik khas Kota Akhlakul Karimah itu.
 
Batik berwarna oranye tersebut bermotif unik dengan gambar ikan berida dan garis melingkar seperti air. Wali Kota bersama Wakil Wali Kota, Sekertaris Daerah serta jajaran kepala dinas yang menggunakan batik tersebut sempat berkeliling melihat stand-stand UKM di Tangerang Expo 2013.
 
Dalam sambutannya, Wali Kota Tangerang Wahidin Halim mengatakan bahwa Tangerang Expo 2013 merupakan acara untuk memperkenalkan berbagai produk UKM binaan Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi (Perindakop).
 
“Keberadaan UKM sangat membantu laju pertumbuhan ekonomi di Kota Tangerang, jadi perlu kita berayakan dan kembangkan. Pemkot berupaya memfasilitasi usaha ini dalam hal pemasaran,” ujarnya.
 
Sementara Kepala Dinas Perindagkop Kota Tangerang M Noor mengatakan, batik yang digunakan dalam pembukaan Tangerang Expo ini sekaligus untuk diperkenalkan ke masyarakat.  “Batik ini ciri khas Kota Tangerang. Model yang kita pakai ini salah satu dari 10 batik yang kita pilih dalam kompetisi desain batik Kota Tangerang tahun 2010 lalu,” ujarnya.
 
Terkait Tangerang Expo 2013, dijelaskan M Noor, acara ini digelar pada 27 Februari - 3 Maret, dalam rangka menyambut ulang tahun Kota Tangerang ke -20. Ada sebanyak 115 UKM dari dalam dan luar Kota Tangerang yang dilibatkan.
 
“Banyak produk-produk berkualitas dari Kota Tangerang yang sudah sampai ke luar negeri. Bahkan baju muslim dari sini banyak yang diekspor ke Singapura. Selain itu, produk souvenir UKM kita sering dipesan Menteri Malaysia,” tuturnya.(RAZ)

NASIONAL
Pecinta Motor Honda Wajib Tahu, PT WARI Gelar Promo Selama Mei Spesial Hardiknas

Pecinta Motor Honda Wajib Tahu, PT WARI Gelar Promo Selama Mei Spesial Hardiknas

Selasa, 7 Mei 2024 | 14:43

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2024, lalu PT WahanaArtha Ritelindo (WARI) mengumumkan serangkaian program kegiatan sosial dan promo spesial

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

HIBURAN
Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Selasa, 7 Mei 2024 | 09:54

Perjalanan rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan telah berada di ujungnya. Kedua pasangan ini resmi bercerai usai Pengadilan Agama Jakarta Selatan membacakan putusan cerai pada Jumat, 3 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill