Connect With Us

Inggris Raya Banjir Bandang akibat Badai

EYD | Minggu, 6 Desember 2015 | 08:31

Badai Desmond melanda Inggris yang menyebabkan banjir bandang (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Badai Desmond tengah melanda wilayah Inggris dan sekitarnya. Akibatnya, angin dengan kecepatan tinggi dan hujan yang sangat lebat membuat banjir yang cukup parah di Negeri Ratu Elizabeth II tersebut.

Dilansir dari BBC, Minggu (6/12/2015), insiden ini merupakan yang terparah dan telah dinyatakan sebagai insiden besar. Kota yang terdampak cukup parah adalah Cumbria. Puluhan kereta yang menuju ke kota ini pun harus dibatalkan. Selain itu beberapa jalanan juga telah ditutup di wilayah Skotlandia, Inggris, dan Wales akibat banjir ini.

Banjir terparah berada di wilayah Inggris, sedangkan yang kedua berada di selatan dan barat Skotlandia. Menurut ahli cuaca BBC, Chris Fawkes, pusat badai ini cenderung berada di Cumbria. Sementara Adrian Holme, seorang pemadam kebakaran dan penyelamatan Kota Cumbria mengatakan bahwa banjir ini belum pernah terjadi sebelumnya.

Lembaga Nasional Kerajaan Tim Penyelamat Banjir (RNLI) dengan menggunakan sekoci telah dikerahkan ke daerah-daerah yang terdampak banjir. Badan Lingkungan Hidup Inggris menyampaikan bahwa banjir akan mencapai puncaknya pada pukul 12.00 waktu setempat.

Perdana Menteri Inggris David Cameron pun mengucapkan duka cita terkait musibah banjir ini. Dia pun memastikan bahwa timnya akan bekerja dengan cepat untuk mengatasi masalah ini. "Pikiran saya bersama mereka yang terkena dampak Badai Desmond. Saya memastikan tim bekerja dan merespons dengan cepat dan akan membantu bagi mereka yang membutuhkannya," kata David Cameron dalam akun twitternya @David_Cameron.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill