Connect With Us

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

Ilustrasi negara India (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

Negara ini merupakan tempat kelahiran dari empat agama, yakni Hindu, Buddha, Jain, dan Sikh. Hal ini menjadikan India sebagai salah satu negara yang kaya dengan peradaban kuno.

Dalam perkembangannya, India kerap menjadi sorotan lantaran perilaku warganya yang dinilai nyeleneh.

Misalnya saja, tradisi kuliner jalanannya menyebabkan India dicap sebagai negara terjorok di dunia.

Selain itu, terdapat beberapa fakta menarik dari India. Berikut diantaranya dikutip dari kanal YouTube D-inet info, Rabu, 20 Maret 2024.

1. Populasi Terbesar di Dunia

India merupakan negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia, mencapai sekitar 1,44 miliar jiwa pada awal tahun ini, mengalahkan posisi China.

2. Keragaman Sosial

India memiliki kesenjangan antara antara modernitas dan kemiskinan, tercermin dalam tingginya tingkat ketidakmerataan distribusi pendapuk dan indeks kemiskinan multidimensi.

3. Disparitas Pendapatan

Meskipun memiliki jumlah miliarder yang cukup banyak, di sisi lain India juga memiliki tingkat kemiskinan yang tinggi, dengan lebih dari sepertiga penduduk miskin di dunia tinggal di Asia Selatan, termasuk India.

4. Kumis Polisi

Ingat dengan tokoh polisi inspektur Vijay, Singham, hingga Inspektur Ladu Singh, yang kajs dengan kumisnya. Ternyata Di India, panjang kumis seorang anggota polisi dapat mempengaruhi gajinya. Semakin panjang kumisnya, semakin besar bonus atau tunjangan yang diterima.

5. Jajanan Jalanan

Di media sosial, Jajanan jalanan India sering dianggap tidak higienis oleh standar negara lain, dengan beberapa penjual makanan kurang memperhatikan kebersihan.

6. Jaringan Jalan yang Luas

India memiliki salah satu jaringan jalan terbesar di dunia, dengan total panjang mencapai 4,7 juta kilometer, setara dengan 117 kali keliling bumi.

7. Masalah Sanitasi

Sekitar 70 persen rumah tangga di India tidak memiliki toilet, sementara sebagian besar memiliki akses ke ponsel. 

8. Kebiasaan Menggelengkan Kepala

Orang India sering menggelengkan kepala mereka sebagai tanda setuju, yang mungkin tampak seperti penolakan bagi orang asing.

9. Polusi Udara di New Delhi

Ibukota India, New Delhi, memiliki tingkat polusi udara tertinggi di dunia, menyebabkan masalah kesehatan yang serius bagi penduduknya.

10. Keanekaragaman Festival

India dikenal karena kekayaan festival dan perayaannya, dengan setidaknya satu festival dirayakan setiap bulan, menunjukkan keragaman budaya negara tersebut.

11. Sapi Hewan Dilindungi

Dalam agama Hindu, sapi dianggap suci, sehingga dilindungi dan dihormati di India. 

12. Keluarga Terbesar di Dunia

Seorang pria bernama Ziona Chana memiliki keluarga terbesar di dunia, dengan 39 istri, 94 anak, dan 33 cucu, tinggal dalam sebuah rumah dengan 100 kamar di Mizoram, India.

13. Desa Tanpa Pintu

Di Maharashtra, India, ada desa yang keseluruhan rumahnya tidak memiliki pintu, karena penduduknya percaya pada kepercayaan tradisional bahwa tidak akan ada pencurian.

14. Konsumsi Whisky

Meskipun mayoritas penduduknya adalah Hindu, India merupakan konsumen whisky terbesar di dunia, mengkonsumsi sekitar setengah dari total produk yang beredar di pasaran.

15. Militer yang Kuat

India adalah salah satu negara dengan militer terkuat di dunia, menempati peringkat keempat dari 142 negara dalam power index.

16. Gaya Hidup Vegetarian

India memiliki persentase penduduk vegetarian terbesar di dunia, dengan sekitar 38% dari total populasi, dipengaruhi oleh alasan agama dan pilihan pribadi.

17. **Penggunaan Transportasi Umum

India menerapkan penggunaan transportasi umum sebagai prioritas, meskipun di sisi lain memiliki jumlah kendaraan pribadi yang tinggi, 

18. Penambangan Berlian

India merupakan sumber berlian tertua di dunia, dengan berlian murni yang ditemukan di delta sungai Krishna sejak abad keempat sebelum masehi, menarik banyak wisatawan ke kawasan tersebut.

19. Rumah Tanpa Pintu di Mumbai

Di Mumbai, India, terdapat kawasan kumuh bernama Daravi, di mana hampir 1 juta orang tinggal tanpa pintu.

20. Kosmopolitanisme Agama

Meskipun mayoritas penduduknya Hindu, India juga memiliki kehadiran beberapa dari agama-agama lain, seperti Islam, Kristen, Yahudi, Buddha, Jainisme, dan Sikhisme.

21. Penghasil Tokoh Tekno

India telah menghasilkan banyak tokoh berpengaruh dalam bidang teknologi dan inovasi, termasuk di antaranya CEO Google, Sundar Pichai.

22. Profesi Unik

Di India, terdapat profesi yang unik, seperti pembersih telinga jalanan, yang menawarkan jasa mereka dengan menggunakan alat tradisional seperti jarum, pinset, dan kapas, menunjukkan keberagaman profesi dan kebiasaan di negara tersebut.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TANGSEL
2 Rumah di Pamulang Tangsel Ludes Terbakar saat Ditinggal Mudik Lebaran

2 Rumah di Pamulang Tangsel Ludes Terbakar saat Ditinggal Mudik Lebaran

Jumat, 12 April 2024 | 22:59

Dua unit rumah di Pamulang Estate, Jalan Cempedak, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ludes terbakar, Jumat 12 April 2024, dini hari.

SPORT
Sempat Dipecat, Luis Edmundo Balik Jadi Pelatih Persita di Sisa Musim Liga 1 2023/2024

Sempat Dipecat, Luis Edmundo Balik Jadi Pelatih Persita di Sisa Musim Liga 1 2023/2024

Kamis, 4 April 2024 | 06:06

Sosok asal Chile, Luis Edmundo Duran kembali didapuk menjadi pelatih Persita Tangerang untuk menjalani sisa musim Liga 1 musim 2023/2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill