Connect With Us

Ojek Semerawutkan Bandara Soekarno-Hatta

| Kamis, 3 September 2009 | 08:41

TANGERANGNEWS-Angkutan umum roda dua atau ojek membuat semerawut Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Padahal pada tahun ini, adalah waktu deadline dari Polres Metro Bandara kepada pengelola Bandara tersebut untuk segera membuatkan sarana bagi kendaraan umum ilegal itu. Pasalnya, selain semerawut kebaradaan ojek membuat angka kecelakaan di area tersebut terus bertambah. Kasat Lantas Polres Metro Bandara Internasional Soekarno-Hatta Kompol Sutimin mengatakan, seharusnya tahun ini sudah selesai dan tidak ada lagi ojek yang berkeliaran di setiap Terminal. “Sebab, saya sudah meminta pada 2009 ini, Bandara Soekarno-Hatta terbebas dari ojek. Mereka bisa saja beroperasi namun dengan ketentuan yang ada, “ ujarnya, hari ini kepada TANGERANGNEWS. Misalnya, kata dia, dengan memfasilitasi mereka agar ruang geraknya dibatasi. Tidak seperti saat ini, lanjutnya, mereka bisa berada di lobby terminal. Bahkan, dirinya mengakui ojek kerap melanggar peraturan sepeti jalan yang seharusnya tidak diperbolehkan dilintasi kendaraan roda dua. “Itu terjadi di terminal Internasional, tepatnya di 2 F. Mereka (pengojek) umumnya meniru pegawai bandara. Masuk dan menunggu penunpang di sana,” ujarnya. Ditanya apakah ada kenaikan jumlah pengojek dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sutimin mengaku, pihaknya tidak pernah menghitung jumlah ojek. Namun, kata dia, pastinya dengan ada ojek tingkat kecelakaan terus bertambah. Itu dikarenakan ojek tidak hanya membuat bandara ini terlihat semerawut tetapi kasus kecelakaan semakin tinggi. “Saya lupa datanya, namun yang pasti naik,”katanya. Manajer Humas PT Angkasa Pura II Trisno Heriyadi mengatakan, pihaknya telah melakukan upaya untuk menekan jumlah pengojek di Bandara. Menurutnya, pada tahun ini jumlah ojek menurun dibandingkan tahun sebelumnya. Ditanya terkait program Polres Bandara itu yang mentargetkan pada tahun ini sudah tidak ada lagi pengojek yang beropasi di terminal bandara. Dirinya mengatakan, pihaknya juga mentargetkan yang sama. “Ini adalah dampak sosial.Kita sih hanya punya fasilitas dan upaya kita adalah menghimbau kepada masyarakat tidak menggunakan ojek. Sosialisasi itu terus kita lakukan,” ucapnya. (Dira)
BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

NASIONAL
Dinilai Tidak Aman, Polisi Hentikan Sementara Kirim Surat Tilang ETLE Lewat WA

Dinilai Tidak Aman, Polisi Hentikan Sementara Kirim Surat Tilang ETLE Lewat WA

Jumat, 10 Mei 2024 | 10:48

Mekanisme pengiriman surat tilang elektronik (ETLE) melalui aplikasi perpesanan WhatsApp (WA) dikaji ulang Korlantas Polri.

HIBURAN
Kang Mus 'Preman Pensiun' Ditangkap Polisi, Diduga Terlibat Narkoba 

Kang Mus 'Preman Pensiun' Ditangkap Polisi, Diduga Terlibat Narkoba 

Sabtu, 11 Mei 2024 | 11:31

Pameran Kang Mus dalam sinetron Preman Pensiun, Epy Kusnandar ditangkap pihak Polres Metro Jakarta Barat akibat diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill