Connect With Us

Taufiq Kiemas Ketua MPR, Megawati Dilema

| Minggu, 4 Oktober 2009 | 19:08

TANGERANGNEWS - Ketua Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDIP Taufiq Kiemas (TK) tampak sumringah saat terpilih menjadi Ketua MPR. Namun, terpilihnya TK ini dinilai membuat dilema bagi Megawati Soekarnoputri. "Megawati dalam posisi dilematis. Sebenarnya dia tidak mau ada orang PDIP dekat ke pemerintahan," kata Pengamat Politik Universitas Indonesia (UI), Maswadi Rauf, Minggu (4/10). Menurut Maswadi, sikap dilema Megawati sangat jelas terasa ketika Ketua Umum PDIP itu tidak hadir dalam sidang paripurna pemilihan pimpinan MPR semalam. Dalam acara tersebut, hadir Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang juga merupakan rival lamanya. Dikatakan Maswadi, istri TK tersebut sadar sepenuhnya bahwa jabatan ketua MPR bukan merupakan wilayah eksekutif. Namun, Megawati cukup paham jabatan itu akan membuat suaminya sering berhubungan dengan pemerintah. "Megawati dirugikan, karena semakin akan semakin dekat dengan pemerintah. Nanti kan akan bertemu presiden, bertemu kabinet dan sebagainya," jelas guru besar UI ini. "Meski posisi MPR kini tidak berpengaruh, tapi Taufiq Kiemas akan menjadi bagian pemerintahan. Dan Megawati terpaksa menerima itu," pungkasnya. (dtk)
BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill