Connect With Us

Eksekutor Nasrudin Mengaku Alat Kelaminya Disetrum Oleh Polisi

| Senin, 19 Oktober 2009 | 18:41

TANGERANGNEWS-Pengakuan mengejutkan disampaikan eksekutor Nasrudin yang menjadi saksi mahkota atas terdakwa Daniel Daen Sabon alias Danil dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, hari ini. Eduardus Noe Ndopo Mbete alias Edo dan Hendrikus Kia Walen alias Hendrik mengaku selain pernah disekap dan disiksa di motel Nirwana, alat kelamin mereka juga diestrum. Hal itu, kata Edo, dilakukan usai penangkapan dirinya oleh polisi. Di motel tersebut, dia disiksa oleh polisi dengan mata tertutup, karena itu dia tidak mengenali para pelaku yang menyiksanya. "Saya ditelanjangi dan mata saya ditutup dengan lakban, lalu mereka memukuli dan menyetrum alat kelamin saya. Tapi saya tidak mengenali mereka karena tidak bisa melihat" ungkapnya. Pengakuan yang sama juga diungkapkan Hendrikus, dia mengatakan penyiksaan tersebut telah membuatnya tertekan sampai pemeriksaan di kepolisian. Hal itu juga yang membuatnya bungkam di Pengadilan. Sedangkan dua saksi lain, yakni Fransiskus dan Heri tidak mengatakan itu, mereka hanya mengaku disiksa dan disekap. Mendengar hal itu, Ketua Majelis Hakim Asnun menanyakan mekanisme pembuatan Berita Acara Pemberkasan (BAP) dan pemeriksaan kepada para penyidik eksekutor yang dihadirkan sebagai saksi verbalisant (saksi dari penyidik kepolisian) dari Polda Metro Jaya. Tiga saksi penyidik, yakni Tahan Marpaung, Anton Prihartono dan Budiman Setiono mengaku, pemeriksaaan yang mereka lakukan sudah sesuai prosedur dan tanpa ada tekanan. “Mereka (eksekutor) sudah didampingi pengacara saat pemeriksaan, mereka juga dalam keadaan sehat jasmani dan rohani," kataTahan. Namun saat ditanya Pengacara eksekutor, Juan Felix Tampubolin, tentang penyiksaan yang dilakukan polisi terhadap terdakwa. Saksi penyidik menyatakan tidak mengetahui hal tersebut. “Saya tidak tahu apa-apa soal itu,” ungkap Tahan.(rangga)
KAB. TANGERANG
Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:18

Seorang wanita pengendara sepeda motor terjatuh saat mengindari lubang besar di Jalan Raya Serang, Tepatnya di depan Pertamina Gas, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Akibatnya korban mengalami luka-luka

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Rekomendasi Pilihan Oleh-oleh Haji, Bisa Dibeli di Tanah Air!

Rekomendasi Pilihan Oleh-oleh Haji, Bisa Dibeli di Tanah Air!

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:02

Bagi umat Muslim, menunaikan ibadah haji adalah salah satu kewajiban agama yang sangat diidamkan. Selain menjadi momen spiritual yang mendalam,

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill