Connect With Us

Densus 88 Tangkap Satu Orang Terduga Teroris di Bekasi

EYD | Jumat, 15 Januari 2016 | 08:42

Kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta, masih mencekam (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Tim Densus 88 Antiteror terus melakukan pengejaran terhadap jaringan kelompok teroris. Seorang terduga teroris ditangkap di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (15/1/2016) sore.

Sumber detikcom di Tim Densus membenarkan penangkapan itu, penangkapan dilakukan di Jalan Topas Raya Kav 17 Rawalumbu Bekasi Barat, Jawa Barat, sore hari. Terduga pelaku yang ditangkap itu berinisial H. Belum diperoleh penjelasan lebih rinci perihal penangkapan dan jaringan terduga teroris itu. Pihak kepolisian pun belum memberikan keterangan mengenai penangkapan ini.

Sementara Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso mengatakan, dalam melakukan aksinya para teroris berkomunikasi dengan bahasa sandi. Hal itu dilakukan untuk menyamarkan instruksi di antara mereka. “Ya, mereka menggunakan kode-kode sandi umum yang ada di lingkup sosial,” kata Sutiyoso saat konferensi pers di kantor BIN, Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat (15/1/2016).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut salah satu instruksi sandi yang digunakan oleh teroris sebelum melakukan aksinya adalah dengan bahasa 'konser'. “Silakan kalian melakukan konser di negara masing-masing,” kata Sutiyoso.

Instruksi agar mereka melakukan teror di negaranya masing-masing itu didapatkan dari pimpinan tertinggi ISIS di Raqqa. Hanya, Sutiyoso masih enggan menjelaskan identitas para pelaku teror bom yang terjadi di jalan Thamrin kemarin. “Dia memang diinstruksikan. Pelakukanya tentu saja tunggu dari pihak kepolisian,” tutup Sutiyoso.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill