Connect With Us

Berkat Gerhana Matahari, Negara Untung Rp1,3 Triliun

| Selasa, 8 Maret 2016 | 06:32

Ilustrasi gerhana matahari (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANG - Menteri Pariwisata Arief Yahya memprediksi keuntungan negara dari perhelatan menyaksikan gerhana matahari total bisa mencapai Rp1,3 triliun. Angka itu bisa tercapai jika wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia mencapai target sebanyak 100 ribu orang.

"Ini kan jumlah yang besar untuk tingkatkan kesejahteraan masyarakat yang wilayahnya dilintasi gerhana," kata Arief dalam diskusi tema "Gerhana Matahari Total Antara Mitologi dan Fenomena Alam" di B&W Hotel, Belitung, Selasa, (8/3/2016).

Arief optimistis angka keuntungan tersebut bisa tercapai. Dia mencatat, semakin dekat hari gerhana, kian banyak turis yang datang. Hotel dan penginapan di kota-kota gerhana juga sudah penuh.

Kementerian Pariwisata sudah menggenjot promosi pariwisata gerhana matahari total sejak 2015. Ada promosi yang umum serta ada yang memang mengincar negara-negara yang penduduknya selalu mendatangi lokasi gerhana seperti Jepang. 

Diskusi di Belitung ini dihadiri penulis novel Laskar Pelangi, Andrea Hirata. Ada juga Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill