Connect With Us

Meme Prabowo-Sandi ‘Khon Guyon Bersama’

Redaksi | Rabu, 23 Desember 2020 | 13:03

Meme Prabowo-Sandi Khon Guyon Bersama. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menggantikan Wishnutama. Penunjukan pria yang sering disebut ‘papa online’ itu sebagai menteri, menuai beragam reaksi dari netizen. Berkali-kali diajak masuk kedalam kabinet, akhirnya Sandi pun mau.  

Namun, netizen akhirnya memunculkan meme yang menggambarkan situasi politik saat ini secara jenaka. Kemunculan meme lucu tersebut tak lepas dari bersatunya empat tokoh yang sebelumnya bersaing di Pilpres 2019 ke dalam ‘gerbong’ pemerintahan. 

Saat Pilpres 2019, Sandiaga adalah calon wakil presiden, berpasangan dengan Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Sedangkan Jokowi berpasangan dengan Ma’ruf Amin. Setelah Pilpres usai, Prabowo ditunjuk sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). Kini, giliran Sandiaga yang ditunjuk jadi menteri.

Meme paling terhits adalah editan foto biskuit legendaris yang menampilkan foto keluarga di meja makan. Foto asli diganti dengan empat tokoh di atas. Keempatnya digambarkan sedang minum kopi atau teh bareng. Merek biskuit tersebut diganti jadi ‘Khon Guyon Bersama’.

Kembali ke terpilihnya Sandiaga, netizen banyak yang memuji. Namun ada pula yang menuliskan kalimat-kalimat bernada sarkasme. (RED/RAC)

TEKNO
Telkomsel Raih Best Mobile Network dari Ookla® Speedtest Award™ 5 Kali Berturut-turut

Telkomsel Raih Best Mobile Network dari Ookla® Speedtest Award™ 5 Kali Berturut-turut

Jumat, 1 Maret 2024 | 17:58

Telkomsel kembali mendapatkan pengakuan tingkat global dengan meraih gelar Best Mobile Coverage dan Fastest Mobile Network sekaligus dan gelar Best Mobile Network, selama 5 kali berturut dari Ookla® Speedtest Awards™.

BANTEN
PLN Banten Pasang Listrik 58 Juta VA untuk Pelanggan Tegangan Menengah

PLN Banten Pasang Listrik 58 Juta VA untuk Pelanggan Tegangan Menengah

Sabtu, 2 Maret 2024 | 10:43

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten menyambungkan listrik untuk 20 pelanggan Tegangan Menengah (TM) selama Februari 2024, dengan total daya mencapai 58.120.000 VA (Volt Ampere).

NASIONAL
Masuki Awal Maret Tapi Musim Hujan Belum Berakhir, Begini Penjelasan BRIN

Masuki Awal Maret Tapi Musim Hujan Belum Berakhir, Begini Penjelasan BRIN

Sabtu, 2 Maret 2024 | 09:58

Memasuki awal Maret 2024, tanda-tanda musim hujan belum berakhir di sejumlah wilayah di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill