Connect With Us

Kasus COVID-19 Turun, Presiden Jokowi Minta Masyarakat Tetap Waspada

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 9 September 2021 | 11:16

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat berdialog dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para pengusaha agar membantu mengingatkan masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaannya terhadap potensi kenaikan kasus Covid-19.

Meskipun telah mengalami tren penurunan kasus, Jokowi menegaskan pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

Hal ini disampaikan Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat bertemu Presiden Jokowi bersama dengan asosiasi pengusaha dan juga Kadin di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 8 September 2021.

“Pandemi Covid belum berakhir agar seluruh masyarakat untuk terus waspada. Dan diminta kepada pimpinan-pimpinan perusahaan, para CEO, para asosiasi, dan Kadin untuk juga mengingatkan bahwa ini harus dijaga terus,” kata Airlangga.

Kondisi Covid-19 di Indonesia saat ini perlu dijaga sebab akan berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi.

Menurut Ketua Umum DPP Partai Golkar ini, jika angka kasus Covid-19 kembali meningkat, maka pertumbuhan ekonomi nasional pun akan rendah.

“Karena pertumbuhan ekonomi itu berbanding terbalik dengan penanganan Covid. Jadi kalau Covid-nya tinggi maka ekonominya akan rendah. Sebaliknya apabila Covid-nya rendah, ekonominya akan menggeliat,” jelasnya.

Airlangga yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini menyebut, kasus Covid-19 sudah mulai terkendali.

Karena itu, Presiden Jokowi mendorong para pengusaha agar tetap optimistis menghadapi berbagai tantangan ke depannya.

Dalam pertemuan, selain dihadiri Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, juga dihadiri Ketua Kadin Arsjad Rasjid, Ketum Aprindo Roy Mandey, serta Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja.

TANGSEL
Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 12:08

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangsel tahun 2024, tinggal menghitung beberapa bulan lagi. Namun sejauh ini, belum tampak ada tanda-tanda kandidat penantang sang petahana, Benyamin Davnie.

NASIONAL
Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Kamis, 2 Mei 2024 | 08:44

Musim pancaroba merupakan periode peralihan antara musim yang seringkali ditandai dengan cuaca yang tidak menentu.

BANTEN
May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 19:47

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar ikut memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2024, dengan mancing bersama buruh Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu 1 Mei 2024.

SPORT
Empat Laga Tanpa Kekalahan Selamatkan Persita dari Jurang Degradasi

Empat Laga Tanpa Kekalahan Selamatkan Persita dari Jurang Degradasi

Kamis, 2 Mei 2024 | 08:17

Persita Tangerang berhasil menyelematkan diri dari zona degradasi usai berhasil menang 4-2 atas Bali United di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Selasa, 30 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill