Connect With Us

Kalapas Tangerang Bantah Ayin Dibebaskan Hari Ini

| Senin, 10 Januari 2011 | 19:43

Arthalyta Suryani, saat menjenguk ayahnya di RS Immanuel, Bandar Lampung. (tangerangnews / repro)

TANGERANGNEWS-Kepala Lembaga Pemasyarakatan Wanita Tangerang, Etty Nurbaiti membantah kabar bahwa Artalyta "Ayin" Suryani akan dibebaskan dari penjara pekan ini. Ia mengatakan, pembebasan bersyarat memang sudah diajukan ke Kantor Wilayah Hukum dan HAM Banten untuk diteruskan ke Ditjen Hukum dan HAM.

"Tapi keputusannya belum turun," katanya saat dihubungi petang ini, Senin (10/1).

Ia menambahkan, saat ini Ayin masih menempati selnya di kamar 12, Blok Mawar Lapas Wanita Tangerang. "Saya belum tahu kapan akan dibebaskan," kata Etty.

Akhir Desember lalu,  wartawan sempat menyambangi Lembaga Pemasyarakatan tempat terdakwa kasus suap yang melibatkan pejabat Kejaksaan Agung, Urip Tri Gunawan, itu ditahan. Kabarnya waktu itu Ayin akan dibebaskan.
 
Menurut sumber wartawan, pembebasan Ayin akhirnya dibatalkan karena informasinya telah bocor ke media.

Ayin saat ini tengah menjalani hukuman karena memiliki penjara "mewah". Masa hukumannya diperkirakan akan habis pada pertengahan Februari nanti. Sementara untuk kasus suap, dia dijatuhi vonis empat tahun enam bulan.

Ayin sendiri ketika ditanyai mengenai pembebasan bersyaratnya mengaku tak memikirkannya lagi. "Saya nggak mikirin lagi, mbak," katanya saat ditemui wartawan akhir Desember lalu.

Pada awal November 2010, Ayin sempat meninggalkan selnya karena ia ke Lampung selama lima jam saat ayahnya sakit. Ia dikawal dua petugas; Tri Winarsih Kepala satuan pengamanan Lembaga pemasyarakatan (KPLP) dan Kepala registrasi, Rita Eliani. Mereka berempat diantar pilot menuju Lampung dengan helikopter carteran keluarga Ayin. (ti/dira)

TANGSEL
Ini Identitas 3 Korban Pesawat Jatuh di BSD Tangsel

Ini Identitas 3 Korban Pesawat Jatuh di BSD Tangsel

Senin, 20 Mei 2024 | 10:45

Basarnas mengungkap identitas tiga korban tewas dalam insiden pesawat jatuh di kawasan BSD, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu 19 Mei 2024. siang.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

BANTEN
Prakiraan Cuaca Senin 20 Mei 2024 di Tangerang, Diprediksi Ada Hujan

Prakiraan Cuaca Senin 20 Mei 2024 di Tangerang, Diprediksi Ada Hujan

Senin, 20 Mei 2024 | 05:57

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Kota Tangerang, Kabupaten, Tangerang, dan Tangerang Selatan, pada Senin, 20 Mei 2024.

KOTA TANGERANG
Usianya 346 Tahun, Mengenal Kanal Mookervaart Saluran Air Bersejarah di Kota Tangerang 

Usianya 346 Tahun, Mengenal Kanal Mookervaart Saluran Air Bersejarah di Kota Tangerang 

Senin, 20 Mei 2024 | 11:28

Kota Tangerang merupakan daerah kaya akan peninggalan sejarah, salah satunya ialah adanya saluran air Kanal Mookervaart yang dibangun sejak 1678 silam.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill