Connect With Us

Poster Ucapan Ramadan Jokowi, Ada Es Kobok Seperti di Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 23 Maret 2023 | 10:46

Poster ucapan menyambut bulan Ramadan di akun Joko Widodo (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Setiap perayaan hari penting, akun milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) rutin mengunggah poster bergaya kartun.

Tidak ketinggalan saat Ramadan, akun Jokowi kembali mengunggah poster ucapan menyambut Ramadan, Rabu 22 Maret 2023.

"Marhaban ya Ramadan. Selamat datang bulan Ramadan -- bulan penuh rahmat, pahala, dan pengampunan. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh umat Islam," tulis akun Jokowi.

Dalam poster bergaya kartun tersebut, terdapat beberapa gambar yang menunjukkan aktivitas dan tren tertentu yang jadi sorotan warganet.

Salah satunya adalah gambar fotokopi keliling yang berasal dari salah satu ftv di stasiun televisi.

Selain itu, poster tersebut menggambarkan suasana sore hari Ramadan yang ramai dengan kegiatan berburu takjil untuk berbuka puasa dan acara buka bersama (bukber).

Namun, warganet menyoroti hal tersebut sebagai sindiran terhadap kalangan muda yang lebih banyak beraktifitas di luar dibandingkan beribadah ke masjid yang justru lebih banyak diisi oleh orang-orang tua dan lansia.

"Sudut pandang lain dari foto ini, yang beribadah ke Mesjid hanya orang tua, dan hanya sedikit sekali dibandingkan dengan yang beraktifitas di luar. Sungguh sangat mencerminkan di kota-kota besar," kata warganet.

"Filosofis kali makna gambarnya. Menggambar kan orang ketika puasa justru lebih banyak mengenyangkan perutnya dibanding berangkat ke mesjidnya. Di mesjid cuma tinggal kakek2 tua pakek tongkat," ujar warganet.

Dari sejumlah gambar pedagang takjil yang ada dalam poster tersebut, salah satunya adalah kehadiran es kobok, yakni minuman dingin yang banyak difavoritkan warga Tangerang.

Seperti minuman es kobok paling ramai di Tangerang yang bertempat di Jalan Cibodas Raya, Kelurahan Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Tri salah satu pegawai dari es kobok menyebut, gerainya itu tidak pernah sepi pembeli sejak awal dimulainya usaha minuman tersebut. Bahkan, mampu menjual hingga ribuan gelas per harinya.

"Pokoknya, biasanya satu hari bisa habis 4.000 gelas," ucap Tri seperti dikutip dari kanal YouTube Kuliner Channel, Kamis 23 Maret 2023.

Terdapat lebih dari 15 varian rasa seperti cappucino, mangga, lemon, alpukat, dan masih banyak lagi dengan rentang harga mulai dari Rp3 ribu hingga Rp5 ribu.

BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

NASIONAL
Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sabtu, 18 Mei 2024 | 14:03

PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan di kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali pada Jumat, 17 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill