Connect With Us

Pendapatan Merosot, Toko Buku Gunung Agung Pamit

Fahrul Dwi Putra | Senin, 22 Mei 2023 | 10:41

Toko buku Gunung Agung di mal BSD Plaza, Jl. Serpong sektor 4 Bumi serpong Damai, Kota Tangerang Selatan (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Toko Buku Gunung Agung naungan dari PT GA Tiga Belas memastikan akan menutup seluruh gerainya pada akhir tahun 2023 lantaran perusahaan merugi akibat pendapatan kian merosot.

"Pada akhir 2023 ini kami berencana menutup toko/outlet milik kami yang masih tersisa. Keputusan ini harus kami ambil karena kami tidak dapat bertahan dengan tambahan kerugian operasional per bulannya yang semakin besar," kata Manajemen PT GA Tiga Belas dalam keterangan resmi seperti dikutip dari CNN Indonesia, Senon 22 Mei 2023.

Mirisnya, Toko Buku Gunung Agung saat ini hanya memiliki lima toko yang tersisa. Hal itu dilakukan untuk efisiensi oleh perusahaan imbas Pandemi Covid-19, beberapa toko buku Gunung Agung di Surabaya, Semarang, Gresik, Magelang, Bogor, Bekasi, Jakarta, termasuk Tangerang telah ditutup.

"Penutupan toko/outlet tidak hanya kami lakukan akibat dampak dari pandemi covid-19 pada 2020 saja, karena kami telah melakukan efisiensi dan efektivitas usaha sejak 2013," ujar manajemen.

Sebagai informasi, Toko Buku Gunung Agung telah berdiri sejak 1953 dan menjadi salah satu pelopor toko buku dan alat tulis di Indonesia. 

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Sabtu, 27 April 2024 | 22:08

Sosok mantan Wali Kota Tangerang dua periode Arief R Wismansya semakin mendapat dukungan positif menjadi Calon Gubernur Banten.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill