Connect With Us

Begini Isi Pertemuan Puan dan AHY di GBK, PDIP-Demokrat Koalisi?

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 18 Juni 2023 | 14:20

Pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (kanan), dan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani (kiri) di area Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu, 18 Juni 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, melangsungkan pertemuan di Plataran Hutan Kota, Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu, 18 Juni 2023. 

Dalam pertemuan tersebut, AHY mengungkapkan bahwa hubungan oposisi antara kedua partai ini telah berlangsung selama sekitar dua dekade, tepatnya sejak tahun 2003 hingga 2023. 

Pengalaman sebagai lawan dan rival dalam pemerintahan selama waktu yang cukup lama ini kemungkinan besar hanya dialami oleh PDIP dan Demokrat.

"Seringkali dianggap antara kedua partai belum bisa berjalan dengan sebaik yang diharapkan," ujar AHY dalam konferensi pers seperti dilansir dari CNN Indonesia.

Kendati demikian, AHY menekankan bahwa ia tidak ingin melihat ke belakang dan mengulang masa lalu. Baginya, yang terpenting saat ini adalah mencari solusi dan membangun hubungan yang baik antara kedua partai.

"Pertemuan ini bisa jadi oase politik, memperlihatkan bahwa dalam berpolitik, ada saatnya seseorang berada di kubu berseberangan, namun pada kenyataannya hubungan keduanya baik-baik saja," tambah AHY.

Puan juga menegaskan bahwa hubungan antara dirinya dan AHY sudah akrab dan tidak perlu dibesar-besarkan. Pertemuan mereka yang berlangsung selama sekitar satu jam, disebut berjalan hangat. Mereka bahkan sempat makan bubur bersama.

"Pertemuan ini sudah dinanti-nantikan oleh berbagai pihak, tidak hanya oleh media, tetapi juga oleh kami, karena membangun bangsa dan negara tidak hanya tentang politik praktis, tetapi juga melibatkan tahapan sebelumnya, sesudahnya, dan pascanya," kata Puan 

Keduanya bersepakat bahwa politik adalah hal yang dinamis, dan untuk mencapai kesepakatan di tengah-tengah, perlu waktu dan komunikasi yang terus-menerus.

"Ini mungkin pertemuan pertama, tapi kami berharap bukan yang terakhir. Kita perlu waktu untuk sering-sering bertemu dan berbicara mengenai hal-hal yang diinginkan," tambah Puan.

Puan juga berharap agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai dan membuktikan bahwa pesta demokrasi adalah milik seluruh rakyat Indonesia.

Dengan pertemuan ini, keduanya mengirimkan sinyal positif bahwa meskipun berbeda dalam pemerintahan dan belum menyatakan akan berkoalisi, mereka tetap menjaga hubungan baik dan berkomitmen untuk membangun bangsa bersama.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

KOTA TANGERANG
DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

Minggu, 28 April 2024 | 22:03

Anggota DPRD Kota Tangerang Fauzan Manafi Albar mengomentari terkait isu mutasi/rotasi jabatan Aparatru Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill