Connect With Us

5 Obat Wajib Dibawa saat Mudik Lebaran 2024 dengan Kendaraan Pribadi

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 4 April 2024 | 06:39

Ilustrasi Mudik. (@TangerangNews2020 / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Menjelang hari raya Idulfitri, tradisi mudik menjadi momen yang dinanti-nanti oleh banyak orang. 

Namun, perjalanan panjang ini juga membawa risiko terhadap kesehatan, terutama saat terkena penyakit atau kondisi darurat. 

Dalam persiapan mudik, penting untuk memperhatikan kebutuhan obat-obatan yang wajib dibawa untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan selama perjalanan. 

Dengan menyediakan obat-obatan yang sesuai, kita dapat menghadapi perjalanan dengan lebih tenang dan memastikan keselamatan selama liburan.

Berikut ini lima obat wajib dibawa saat bepergian mudik Lebaran 2024 seperti dilansir dari kanal YouTube apoteker Bambang Sumedi, Kamis, 4 April 2024.

1. Peralatan P3K

Penting untuk selalu membawa peralatan pertolongan pertama (P3K) di kendaraan pribadi. Ini berguna jika terjadi kecelakaan ringan selama perjalanan, sehingga kita bisa memberikan pertolongan pertama dengan cepat dan tetap menjaga kelancaran perjalanan.

2. Obat Antimetik

Obat untuk mual, muntah, atau mabuk perjalanan sangat penting untuk dibawa. Ini membantu mengatasi gejala tidak nyaman selama perjalanan yang panjang.

3. Peralatan atau Obat Pribadi

Jika memiliki riwayat kesehatan tertentu seperti asma, pastikan untuk membawa obat-obatan pribadi seperti obat inhaler. Jangan lupa untuk menggunakan masker terutama saat berada dalam kendaraan umum untuk melindungi diri dari virus dan debu.

4. Minuman Stamina dan Vitamin

Untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh selama perjalanan yang panjang, bawa juga minuman stamina atau vitamin multivitamin yang bisa dikonsumsi sesuai kebutuhan.

5. Jamu dan Minyak Aromaterapi

Bawa jamu atau minyak aromaterapi untuk relaksasi dan mengatasi gejala seperti pusing atau kurang enak badan selama perjalanan. Ini bisa memberikan kenyamanan tambahan selama perjalanan yang melelahkan.

Demikian beberapa rekomendasi obat yang dibawa dalam perjalanan mudik Lebaran. Semoga bermanfaat dan selamat sampai tujuan!

PROPERTI
Hadirkan Perumahan Subsidi Berkualitas, MGK Serang Banten Sabet Penghargaan Duo Award 2024

Hadirkan Perumahan Subsidi Berkualitas, MGK Serang Banten Sabet Penghargaan Duo Award 2024

Selasa, 21 Mei 2024 | 22:45

PT Infiniti Triniti Jaya, melalui Perumahan Mulia Gading Kencana (MGK) di Serang, Banten, meraih dua penghargaan properti bergengsi di Indonesia.

BISNIS
Redo Luncurkan Revok50, Solusi Anti Aging Tanpa Operasi

Redo Luncurkan Revok50, Solusi Anti Aging Tanpa Operasi

Selasa, 21 Mei 2024 | 22:49

Redo Marketing Indonesia, distributor produk estetika medis terkemuka di Indonesia meluncurkan Revok50, skin booster generasi terbaru.

TANGSEL
Pemkot Tangsel Dorong Lebih Banyak Warga Teribat Bank Sampah dan TPS3R

Pemkot Tangsel Dorong Lebih Banyak Warga Teribat Bank Sampah dan TPS3R

Rabu, 22 Mei 2024 | 22:56

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus mendorong masyarakat terlibat, baik lewat program bank sampah maupun Tempat Pengelolaan Sampah Reuse-Reduce-Recycle (TPS3R).

HIBURAN
Alasan JKT48 Tendang Jeane Victoria dari Grup, Diduga Langgar Aturan

Alasan JKT48 Tendang Jeane Victoria dari Grup, Diduga Langgar Aturan

Kamis, 23 Mei 2024 | 13:00

Grup idol JKT48 resmi mengeluarkan Jeane Victoria dari member lantaran kedapatan diduga berfoto mesra dengan seorang pria.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill