Connect With Us

Pilih Mana? Ini Perbandingan Rumah Rp1 M di Tangerang dan Bekasi

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 12 Juli 2023 | 08:32

Ilustrasi Perumahan di Kota Tangerang (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com- Membeli rumah adalah keputusan penting dalam hidup. Misalnya, dengan dana sebesar 21 miliar rupiah, Anda dapat mencari rumah impian segarga satu miliar rupiah.

Apabila dibandingkan antara dua pilihan rumah dengan harga yang sama di wilayah penyangga ibu kota, yakni Tangerang dan Bekasi dapat membantu Anda membuat keputusan yang tepat seperti dilansir dari CNBC Indonesia.

Tangerang

Rumah pertama, di Tangerang menawarkan fasilitas yang menarik. Rumah ini mungkin tidak terlalu besar, namun sangat cocok untuk keluarga baru atau keluarga kecil. 

Cluster tempat rumah ini berada dilengkapi dengan fasilitas seperti kolam renang, pusat kebugaran, perpustakaan, dan area bermain anak. 

Selain itu, lokasinya sangat strategis, dekat dengan stasiun kereta api, pintu tol, dan MRT. Kelebihan ini menjadikannya pilihan menarik bagi keluarga milenial atau keluarga kecil yang ingin hidup nyaman dan terkoneksi dengan fasilitas umum.

Bekasi

Rumah kedua menawarkan fasilitas umum yang lebih memadai. Rumah ini dikelilingi oleh danau yang indah dan dilengkapi dengan Club House. 

Meskipun demikian, rumah ini belum dilengkapi dengan perabotan. Selain itu, rumah ini bertipe residence jika dibandingkan rumah pertama yang bertipe town house dengan fasilitas umum yang tersedia juga lebih sedikit. 

Namun, rumah kedua ini menawarkan sirkulasi udara yang baik dan akses mudah ke pusat perbelanjaan serta halte TransJakarta. 

Jika Anda menginginkan gaya hidup yang lebih tenang namun tetap terhubung dengan fasilitas umum, rumah kedua ini patut dipertimbangkan.

Dalam memilih rumah, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan. Pertama, periksa fasilitas yang ditawarkan oleh rumah tersebut. 

Apakah sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup Anda? Kedua, pertimbangkan lokasi rumah. Apakah dekat dengan tempat kerja, sekolah, atau fasilitas umum penting lainnya? Terakhir, tentukan apakah harga rumah tersebut sebanding dengan apa yang Anda dapatkan. Apakah rumah tersebut memberikan nilai investasi yang baik?

Perlu diingat bahwa keputusan membeli rumah adalah keputusan jangka panjang. Jadi, lakukanlah riset dengan baik, kunjungi dan bandingkan berbagai pilihan rumah, dan bicarakan dengan ahli properti sebelum membuat keputusan akhir.

Dalam akhirnya, pilihan rumah mana yang lebih baik tergantung pada preferensi dan kebutuhan Anda. Yang terpenting, pastikan rumah yang Anda pilih memberikan kenyamanan, keamanan, dan kebahagiaan bagi Anda dan keluarga Anda.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill