Connect With Us

4 Rekomendasi Dining Set Lokal Murah dengan Desain Unik

Redaksi | Kamis, 17 Agustus 2023 | 07:50

Ilustrasi Dining Ware (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Memiliki dapur cantik akan terasa kurang lengkap jika tidak dilengkapi dengan diningware lokal yang juga mempunyai desain unik. 

Keberadaan diningware set tentu menjadikan momen setiap makan bersama menjadi lebih menyenangkan.

Ada banyak diningware set yang menawarkan beragam jenis bahan dan model. Umumnya, bahan keramik lebih disukai karena terkesan lebih elegan, tahan lama, dan tentunya food grade.

Rekomendasi Dining Set

Apabila Anda sedang mencari peralatan makan yang mempunyai desain serupa semua, Anda bisa mencarinya di Blibli. 

Blibli menyediakan beragam rekomendasi diningware lokal yang tidak hanya menawarkan harga yang murah dan tentunya memiliki kualitas yang bagus.

Di bawah ini merupakan beberapa rekomendasi dining set yang bisa Anda pilih untuk melengkapi meja makan Anda dan mendapatkan momen makan bersama keluarga menjadi menyenangkan.

1. Hampers Japanese Set

Rekomendasi yang pertama ialah Hampers Japanese Set. Dining set yang satu ini mempunyai model dan desain yang mirip dengan desain-desain ala Jepang. Bentuk piringnya melingkar dan mulus, mangkuk yang bulat berdiameter besar, serta cangkir tegap yang cocok untuk membuat teh.

Mangkuk yang tersedia ialah jenis mangkuk salad dengan ukuran 20x4 cm, lalu ada juga mangkuk yang lebih kecil berukuran 15x7 cm, serta jumbo mug 430 mL ukuran 11,5x9,5 cm.

Peralatan makan tersebut terbuat dari material porcelain dan bisa digunakan dalam microwave dan pastinya dishwasher safe. 

Dengan begitu, Anda bisa menggunakan peralatan makan tersebut untuk menghangatkan makanan di microwave. Untuk harganya dibanderol mulai dari 400 ribuan rupiah saja.

2. 8 Pcs StoneWare Dinner Set

Set makan yang satu ini memiliki keunikan tersendiri dengan desainnya yang polos dan memiliki tampilan yang sangat elegan dan mewah. 

Sesuai namanya, ini adalah alat makan yang terbuat dari bahan batu ringan yang terdiri dari dinner plate, salad plate, bowl, dan mug.

Untuk ukuran dinner plate yaitu diameter 27,5 cm dengan tinggi 2,5 cm, lalu untuk salad plate berdiameter 21,8 cm dengan tinggi 2,5 cm. Kemudian, mangkuknya berukuran diameter 13,7 cm dengan tinggi 7 cm, dan mug berdiameter 9 cm serta 12,5x9,5 cm.

Berat keseluruhan peralatan makan tersebut ialah 4651,2 gram. Karena alat makan ini terbilang cukup berat dan mempunyai desain yang mewah, Anda bisa menggunakan alat makan ini hanya pada momen-momen tertentu saja. Untuk harganya dibanderol mulai dari 500 ribuan rupiah.

3. Oat Brown Ceramic Tableware Set

Rekomendasi selanjutnya adalah Oat Brown Ceramic Tableware Set. Diningware set yang satu ini mempunyai desain yang simpel, alami, dan pilihan warna yang cerah dan segar yaitu warna putih dan oat brown.

Peralatan makan serial Oat Brown ini terdiri dari beberapa jenis alat makan, mulai dari piring, mangkuk, hingga mug. Berikut merupakan deskripsi ukuran barang dari diningware set Oat Brown.

● 1x dinner plate 27 cm

● 1x side plate 21 cm

● 1x BB plate 17 cm

● 1x cereal bowl 16 cm

● 1x pasta bowl 24 cm

● 1x mug 9,5 cm

Peralatan makan ini terbuat dari bahan keramik dan mempunyai beberapa keunggulan. Keunggulan yang dimilikinya high grade glaze yang terdiri dari glasur lapisan di peralatan mempunyai kualitas tinggi sehingga tetap aman untuk digunakan dalam waktu yang lama.

Selain itu, scratch proof yang tahan goresan, mempunyai durabilitas yang jauh lebih baik terhadap goresan alat makan. Lalu, chipped proof yaitu tahan gompal dengan bahan dasar yang lebih kuat dari piring keramik biasa, sehingga mempunyai durabilitas yang jauh lebih baik terhadap benturan tinggi saat mencuci.

Peralatan makan ini sangat recomended untuk Anda yang sering mengadakan acara makan-makan bersama. Namun, tetap masih bisa digunakan untuk penggunaan sehari-hari di rumah. Harganya pun cukup terjangkau dibanderol hanya 599 ribuan rupiah saja.

4. Piring Melamin Set

Jika sebelumnya terdapat diningware yang terbuat dari bahan keramik, selanjutnya adalah yang terbuat dari melamin. Ini adalah set makan yang terbuat dari melamin 2 warna yaitu hitam dan merah ala-ala oriental Jepang.

Set piring ini terdiri dari 4 pcs piring makan ukuran 9 inch, 4 pcs piring makan ukuran 10 inch, 4 mangkuk ukuran 7 inch, dan 4 piring oval ukuran 10 inch. Piring-piring dan mangkuk ini sangat cocok digunakan untuk kebutuhan sehari-hari di rumah atau untuk kebutuhan berjualan.

Set piring melamin ini juga mempunyai model yang sederhana dengan tampilan polos berwarna merah di atasnya, dan berwarna hitam di bawahnya. Selain itu, harga dari set piring ini juga cukup terjangkau yaitu sekitar 550 ribuan rupiah saja di Blibli.

Dari uraian di atas, kini Anda sudah mengetahui beberapa rekomendasi diningware set lokal dengan harga yang murah. Harga tersebut terbilang worth it untuk satu set diningware yang berkualitas di kelasnya.

Anda bisa mendapatkan diningware set yang lebih bervariasi di Blibli secara online. Selain itu, pastikan Anda menggunakan voucher gratis ongkir yang tersedia dan memanfaatkan voucher dan penawaran lainnya yang ada di aplikasi Blibli.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

KOTA TANGERANG
Sambut Liga 3 Nasional, Suporter di Kota Tangerang Deklarasi Damai

Sambut Liga 3 Nasional, Suporter di Kota Tangerang Deklarasi Damai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:23

Jelang penyelenggaraan Liga 3 Nasional 2023/2024, sejumlah suporter bersama Polres Metro Tangerang Kota dan Askot PSSI Kota Tangerang

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill