Connect With Us

30 Tahun Dikembangkan, Alam Sutera Ikut Ubah Wajah Tangerang Jadi Surga Properti

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 17 November 2023 | 19:38

Pemaparan produk properti baru Alam Sutera, Elevee dalam acara Elevee Media Talk di Alam Sutera, Tangerang, Kamis, 16 November 2023. (@TangeranNews.com / Fahrul Dwi Putra )

TANGERANGNEWS.com- Tangerang dulunya hanya dikenal sebagai daerah pinggiran Jakarta hingga akhirnya kini berubah menjadi surganya properti.

Salah satu yang turut berkontribusi dalam perubahan wajah Tangerang ialah Alam Sutera yang telah dikembangkan sejak 30 tahun silam pada 1990-an.

Selama berdiri, Alam Sutera selalu menerapkan produk-produk beragam dibandingkan pengembang-pengembang lainnya.

"Dan ini memerlukan waktu panjang, kita (Alam Sutera) hampir 30 tahun membangun kawasan seluas 800 hektar ini," ujar Chief Marketing Officer (CMO) Elevee Condominium, Alvin Andronicus dalam acara Elevee Media Talk di Alam Sutera, Tangerang, Kamis, 16 November 2023.

Alvin membeberkan, awalnya mengusung konsep landed house bergaya cluster, yang kemudian menjadi pelopor dari konsep tersebut.

Menurutnya, hal ini juga menjadi alasan Alam Sutera diminati konsumen. Selain itu, faktor manajemen kota yang memberikan kenyamanan dan keamanan membuat Alam Sutera menjadi trend setter di kalangan pengembang properti.

"Saat ini kita mengembangkan produk superblok, seperti Elevee Condominium yang tak hanya berkonsep sebagai hunian vertikal saja tapi dilengkapi dengan beragam fasilitas untuk kebutuhan penghuninya tapi juga forest park seluas 4 hektar," jelasnya.

Sementara itu, Pengamat Properti Anton Sitorus menyebut Tangerang kini menjadi barometer industri properti di Jabodetabek. 

Berdasarkan analisisnya, produk properti yang dikembangkan di Tangerang cenderung beragam dan dilengkapi infrastruktur yang bagus dan tertata.

"Kawasan di Barat Jakarta (Tangerang) ini telah sebagai menjadi new territory yang menjanjikan,” ucap Anton.

Menurut Anton, faktor berkembangnya properti di Tangerang ialah adanya konsep development yang dikembangkan secara terencana. 

Dengan perencanaan yang matang dan konsep yang kuat, proyek township akan memiliki pride dan prestige yang nyaman untuk hunian, dan juga sebagai kawasan bisnis. 

Hal inilah yang telah diterapkan oleh Alam Sutera sehingga tidak heran menghasilkan prospek positif. Sebab, perkembangannya menarik investasi yang menguntungkan bagi masyarakat yang membelinya.  

"Diminati karena infrastruktur yang berkembang, dan fasilitasnya terus bertambah," tambahnya.

Dikatakan Anton, produk properti yang mengusung konsep township selalu diminati masyarakat lantaran memiliki kawasan yang berfungsi sebagai live, learn, work, play yang aktif selama 24 jam. 

Selain itu, menjadi kawasan one stop solutions dengan sentuhan konsep modern yang akan memberikan rasa aman dan nyaman, serta berlandaskan sustainability dan healthy living. 

Kendati demikian, tak dapat dipungkiri persaingan properti di Tangerang sangatlah ketat.

Namun, Anton membeberkan terdapat perbedaan antara produk properti di Barat Jakarta dibandingkan Timur Jakarta, atau pun Selatan Jakarta.

"Karakternya berbeda, di timur didominasi industri, selatan sebagai resapan air. Makanya di Barat Jakarta dengan demografi yang tinggi melahirkan produk properti yang beragam dan menarik. Karakternya berbeda-beda," jelas Anton.

Oleh karena itu, Alam Sutera memiliki strategi untuk merebut pasar properti di Tangerang.

Salah satunya adalah dengan hadirnya hunian vertikal dengan konsep kondominium yang memiliki dimensi unit lebih luas dibanding produk hunian vertikal disekitarnya bertajuk Elevee.

Ditempatkan di kawasan premium Alam Sutera, Elevee memiliki beberapa variasi ukuran, di antaranya Elevee Condominium untuk ukuran terkecil seluas 87,8 meter persegi.

Lalu, Elevee Escala dalam area seluas 19 hektar dengan fasilitas hutan kota seluas 4 hektar. 

Tak hanya itu kawasan ini akan memiliki beragam fasilitas yang memanjakan penghuninya dan akan menjadi jantung kehidupan, central living Alam Sutera lantaran lokasinya strategis. 

 

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill