Connect With Us

Paramount Land Kembangkan Akses Baru Koneksikan Gading Serpong dengan BSD City

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 18 November 2023 | 01:20

Kawasan komersial Hampton Avenue di tengah kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Guna menunjang pengembangan bisnis di kawasan Gading Serpong, Tangerang yang semakin pesat, Paramount Land terus mengembangkan lahan, konektifitas baru dan infrastruktur, menjelang akhir tahun 2023.

Salah satunya akses bersentuhan langsung dengan kawasan BSD City di Selatan Gading Serpong dengan Pasadena Grand Residences ke kawasan hunian lainnya.

Tak hanya itu, di sebelah Timur yang berbatasan dengan Summarecon Serpong, Paramount Land juga membangun akses baru.

Akses tersebut terhubung dari Matera Residences hingga The Springs Summarecon Serpong dan Jalan Raya SKKI, tembusan Jalan Raya Serpong, di belakang RS Asshobirin.

M Nawawi, Presiden Direktur Paramount Land menyampaikan dengan pengembangan yang sudah berjalan hampir 30 tahun, Gading Serpong telah menjadi pusat pertumbuhan baru di Barat Jakarta.

Banyaknya kawasan baru dan konektivitas yang semakin baik, prospek residensial maupun fasilitas komersial semakin menarik.

"Dulu kota Gading Serpong merupakan salah satu penopang wilayah Jakarta. Tapi kini telah menjadi magnet centric terhadap kawasan sekitarnya. Ada banyak hal yang bisa dikembangkan, ditunjang dengan fasilitas kota yang lengkap," ujarnya melalui siaran pers, Jumat 17 November 2023.

Selain itu, dengan kehadiran beragam produk komersial yang dikembangkan di Gading Serpong, semakin meningkatkan kawasan ini sebagai kota layak bisnis dan layak huni bagi masyarakat Tangerang dan sekitarnya.

"Beragam produk komersial untuk berbagai segmen tentunya akan menciptakan peluang bisnis baru dan akses jalan diperlukan untuk mempermudah berjalannya roda ekonomi di kawasan tersebut," tambah Nawawi.

Henry Napitupulu, Direktur Planning & Design Paramount Land menjelaskan untuk menunjang aktivitas bisnis yang semakin pesat pihaknya terus meningkatkan konektifitas akses dan fasilitas kawasan khususnya di kota Gading Serpong.

Saat ini, Gading Serpong telah bertumbuh menjadi pusat bisnis dan kuliner, sekaligus destinasi populer masyarakat Jabodetabek.

Riset Paramount menunjukkan, dari awal tahun hingga bulan September 2023 terdapat peningkatan ruko aktif hingga 40,91%. Sepanjang bulan Agustus hingga Oktober 2023, ada lebih dari 300 bisnis yang melakukan soft/grand opening di Kota Gading Serpong.

"Hal ini menjadi penanda bahwa tingkat okupansi bisnis di Gading Serpong sangat tinggi dan masih terus meningkat," katanya saat City Tour di Gading Serpong bersama media.

Menurutnya, perkembangan Gading Serpong terus bergerak menuju ke arah Selatan seiring dengan akses tol baru Serpong-Balaraja.

Selain itu, kemudahan akses dan konektivitas menjadi keunggulan yang kami kembangkan untuk menghubungkan Gading Serpong dan kawasan sekitarnya.

Dalam membangun kota Gading Serpong dan sekitarnya, Paramount Land bekerjasama dan bersinergi dengan Summarecon Serpong dan Sinarmas Land. 

Salah satunya yaitu mengembangkan akses Selatan Gading Serpong yang akan terhubung langsung dengan kawasan BSD City. 

"Kami telah menyepakati untuk merealisasikan konektivitas melalui jalan Boulevard ROW 45 yang saat ini telah berjalan kontruksinya dan direncanakan selesai pada akhir Maret 2024," tambah Henry.

Pada infrastruktur lalu lintas, Paramount Land juga sudah mempersiapkan lalu lintas kendaraan sebagai solusi pengurai kemacetan.

Salah satunya, Jalan Boulevard Gading Serpong yang terhubung langsung ke wilayah BSD City telah dilengkapi infrastruktur berbasis teknologi sebagai solusi atasi kemacetan.

"Tata kelola kota dan revitalisasi berkonsep smart city sudah dijalankan dengan penerapan smart traffic lights yang berfungsi mengoptimalkan kinerja jaringan jalan melalui optimasi pengaturan lampu lalu lintas," tutup Henry.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill