Connect With Us

Militio Antar Inter Milan Raih Coppa Italia

| Kamis, 6 Mei 2010 | 08:19

Inter Milan tekuk AS Roma 1-0. Dalam pertandingan itu, Inter berhasil memenangkan piala Coppa Italia. (tangerangnews / skysport)

 
TANGERANGNEWS-Sebuah gol tunggal dari striker Diego Milito memastikan ambisi Inter Milan meraih gelar juara Coppa Italia. Pada laga puncak di Stadio Olimpico, Roma, Kamis (6/5) dinihari WIB, Inter berhasil memecundangi Roma 1-0.

Kemenangan Inter dari pentas Coppa ini merupakan yang pertama sejak musim kompetisi 2005/06. Gelar ini merupakan kali keenam yang diraih oleh skuad Nerazzurri.

Sukses dari Coppa Italia ini juga memberikan harapan besar kepada Jose Mourinho untuk dapat mewujudkan ambisinya mempersembahkan treble gelar kepada Inter.

Dua gelar lainnya yang kini sudah di depan mata adalah Liga Champions dan juara Serie A Italia. Di pentas Serie A, Inter juga bersaing dengan Roma yang kini membayanginya di posisi kedua klasemen sementara.

Dalam laga ini Mourinho secara mengejutkan menurunkan Wesley Sneijder sebagai starter untuk menjalankan formasi 4-1-4-1. Sebaliknya Claudio Ranieri tidak menurunkan Francesco Totti. Ia lebih memilih Luca Toni dan Mirko Vucinic. Sedangkan Marco Cassetti dalam pertandingan puncak ini terpaksa absen karena masih harus menjalani hukuman akumulasi kartu.
 
Keberanian Mourinho dengan memaksakan Sneijder itu justru harus dibayar mahal ketika pertandingan baru berjalan enam menit. Gelandang asal Belanda itu terpaksa ditarik keluar lapangan usai berbenturan dengan Nicola Burdisso.

Sebagai pengganti Sneijder, Mou menurunkan Mario Balotelli. Penampilan ini merupakan yang kali pertama bagi Super Mario usai insiden membuang kostum usai laga semi-final pertama Liga Champions.

Nerazzurri dalam laga ini memperoleh peluang lebih awal lewat aksi dari Douglas Maicon. Ketika laga memasuki menit ke-11, Maicon kemudian melepaskan tendangan yang masih bisa dihalau oleh kiper Roma Julio Sergio.

Selanjutnya di menit ke-16, sebuah kesempatan sempat diraih oleh Diego Milito. Namun upaya untuk mencetak gol itu sudah lebih dulu dinilai offside oleh hakim garis. Di pinggir lapangan, Mourinho tampak geram atas keputusan tersebut.

Roma juga sempat beberapa kali gagal menuntaskan kesempatan yang didapatkannya. Beberapa kali Toni terlihat kesulitan untuk bisa merampungkan sejumlah kesempatan yang didapatkannya. Hal yang sama juga sempat dialami oleh Vucinic.

Sementara perjuangan Inter untuk bisa meraih keunggulan membuahkan hasil juga ketika memasuki menit ke-39. Adalah Diego Milito yang sukses menggetarkan jala Roma. Gol tersebut merupakan yang ke-26 disumbangkan Milito sepanjang musim ini dari semua kompetisi yang dijalaninya.

Gol dari Milito itu bertahan hingga turun minum. Selanjutnya, memasuki babak kedua, tensi permainan kian meningkat. Sejumlah insiden panas sempat terjadi.

Puncaknya kartu merah yang diberikan kepada Francesco Totti. Pemain yang baru diturunkan selepas babak kedua ini terpaksa ke luar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua usai melanggar Balotelli. (dira)

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

BANTEN
Lapas dan Rutan di Banten Over Kapasitas 59%

Lapas dan Rutan di Banten Over Kapasitas 59%

Jumat, 17 Mei 2024 | 00:05

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Banten mencatat lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan (rutan) di wilayah tersebut mengalami over kapasitas atau overcrowded mencapai 59,76%.

KOTA TANGERANG
Dindik Tangerang Klaim Sudah Larang Study Tour Sejak 2023

Dindik Tangerang Klaim Sudah Larang Study Tour Sejak 2023

Kamis, 16 Mei 2024 | 20:31

Beredarnya berita terkait kecelakaan bus hingga menelan korban sejumlah siswa di Subang, Jawa Barat yang tengah melakukan study tour menjadi sorotan banyak pihak.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill