Connect With Us

Steven, Atlet Bola Tangan Kota Tangerang Mimpi Bergabung Timnas

Nur Fitriani | Jumat, 25 November 2022 | 13:07

Steven, salah satu atlet cabor bola tangan Kota Tangerang yang bertanding alam Porprov VI Banten 2022. (@TangerangNews / Nur Fitriani)

TANGERANGNEWS.com-Steven menjadi salah satu atlet bola tangan Kota Tangerang yang bertanding alam Porprov VI Banten 2022

Pemain yang menempati posisi wing kiri dalam tim ini menceritakan sepak terjangnya mengikuti cabor bola tangan, berawal dari ajakan pelatih, Deni Wahyudin.

"Beliau melihat saya mampu mengikuti olahraga ini. Saya berlatih sejak duduk di bangku SMP kelas 8-9, lanjut saat SMA dan sampai sekarang," jelas Steven, Jumat 25 November 2022.

Ia mengatakan sudah lama berada di tim bola tangan Kota Tangerang. Ini adalah kali kedua ia ikut bertanding dalam Porprov. Sebelumnya juga membela Kota Tangerang pada  Porprov V Banten 2018 yang diselenggarakan di Kabupaten Tangerang.

Saat ini, Steven adalah mahasiswa Universitas Budhi Darma semester 1 Fakultas Ilmu Komunikasi. Dengan tinggi badan 183 cm, sebelumnya ia rajin berlatih olahraga basket dan voli.

Ia menjelaskan justru saat ini memiliki impian untuk dapat bergabung di Timnas Indonesia cabor bola tangan.

"Semoga bisa ikut timnas membawa nama Kota Tangerang. Jika ada kesempatan diambil saja," kata Steven.

Ditanya apakah akan mengikuti seleksi masuk TNI dan Polri jalur atlet, Steven mengaku belum ada niatan.

Ia juga mengatakan, pelatih membantu untuk membangun semangat dan mental para atlet tanpa memberikan tekanan sebelum bertanding. "Kalau ditekan, jadi beban. Kita (atlet) tidak bisa tenang," ujarnya.

WISATA
Pop Hotel Bandara Soekarno-Hatta Tawarkan Promo Relax & Enjoy Package untuk Wisatawan

Pop Hotel Bandara Soekarno-Hatta Tawarkan Promo Relax & Enjoy Package untuk Wisatawan

Rabu, 17 Juli 2024 | 15:29

TANGERANGNEWS.com-Liburan musim sekolah di Indonesia telah usai, namun bukan menjadi hambatan bagi wisatawan asing atau lokal yang berlibur ke luar.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajar Wajib Tahu, 5 Tips Beradaptasi di Sekolah Baru

Pelajar Wajib Tahu, 5 Tips Beradaptasi di Sekolah Baru

Senin, 15 Juli 2024 | 08:34

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk beberapa jenjang telah selesai dilaksanakan. Selanjutnya, para calon peserta didik biasanya akan mengikuti kegiatan MPLS terlebih dahulu.

NASIONAL
GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

Rabu, 17 Juli 2024 | 17:04

PT PLN (Persero) bertekad untuk memenuhi kebutuhan listrik ramah lingkungan bagi sektor industri di Indonesia melalui layanan Green Energy as a Service (GEAS).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill