Connect With Us

Diduga Curang, Kamboja Libatkan Atlet Asal Cina Chourng Meng di SEA Games 2023

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 11 Mei 2023 | 10:13

atlet badminton asal Cina Zhou Meng dan Chourng Meng diduga merupakan satu orang yang sama (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Tidak ada habisnya, Kamboja kembali menjadi sorotan warganet lantaran diduga melakukan aksi curang dengan menurunkan atlet badminton asal Cina Zhou Meng yang merubah namanya menjadi Chourng Meng.

Melansir dari cnnindonesia.com, kecurigaan bermula saat momen selebrasi kemenangan dalam final mixed team SEA Games 2023 atas Myanmar di Morodok Techo Badminton Hall pada Rabu, 10 Mei 2023 sore.

Dalam laga final mixed team, Chourng Meng bertanding sebanyak dua kalim yakni sektor ganda putri dengan berpasangan dengan Chheng Huy dan tampil di sektor ganda campuran bersama Sok Rikreay.

Chourng Meng yang berpasangan bersama Sok Rikreay berhasil menahan imbang Myanmar dengan skor 2-2. Lalu, keduanya berhasil memenangkan pertandingan lewat dua gim langsung 21-19, 21-19 yang membawa Kamboja memperoleh skor 3-2 atas Myanmar dan meraih medali emas di nomor mixed team Badminton SEA Games 2023.

Kemenangan itu pun disambut meriah oleh rekan-rekan setimnya yang langsung mengerubungi Chourng Meng untu memberikan ucapan selamat. Namun, tiba-tiba muncul seorang pria yang diduga merupakan tim ofisial Kamboja menghampiri Chourng Meng dan membawa sang pemain 'lari' dari lapangan.

Anehnya, pria yang diduga dari tim ofisial Kamboja itu menutupi wajah Chourng Meng, aksi tersebut pun viral di media sosial dan menjadi perbincangan para warganet.

Sebelumnya, Kamboja menjadi sorotan lantaran kasus bendera Indonesia terbalik, kursi hajatan di ruang ganti pemain, kamar atlet bocor, hingga prosesi penyerahan medali tanpa lampu.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

TANGSEL
Aksinya Terbongkar, Pelaku Ganjal ATM di Ciputat Tangsel Ditangkap Korbannya Sendiri

Aksinya Terbongkar, Pelaku Ganjal ATM di Ciputat Tangsel Ditangkap Korbannya Sendiri

Senin, 29 April 2024 | 13:58

Pelaku pencurian modus ganjal mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) ditangkap korbannya setelah aksinya terbongkar di Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill