Connect With Us

Tampil Moncer di Persita, Shin Tae Yong Panggil Esal Sahrul Ikut Pemusatan Latihan Timnas U23

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 9 Agustus 2023 | 12:50

Selebrasi Esal Sahrul usai mencetak gol dalam laga Persita vs Persija di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, pada Sabtu, 22 Juli 2023 (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong memanggil pemain muda Persita Tangerang Esal Sahrul Muhrom untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Senayan, Jakarta pada 10 sampai 14 Agustus 2023 mendatang.

Seperti diketahui, pemain asal Tangerang kelahiran 14 Maret 2002 itu tampil sangat gemilang di lapangan hijau sebagai pemain pengganti sejak awal ajang BRI Liga 1 2023/2024.

Pemain posisi sayap Persita ini diperhitungkan oleh staf Timnas yang sempat beberapa kali hadir ke tribun Stadion Indomilk Arena untuk memantau para pemain muda guna proyeksi Timnas U-23.

Baca Juga: Kekalahan Persita Akibat Tak Mainkan Toha Sejak Awal, Begini Penjelasan Pelatih

Tercatat musim ini Esal telah mendaratkan dua gol dalam empat penampilannya di musim ini lewat kecepatan dan kemampuannya dalam mengendalikan bola.

"Alhamdulillah saya sangat senang dan bersyukur mendapat panggilan dari coach Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan tim U-23 Indonesia persiapan Piala AFF U-23 2023. Saya bertekad untuk berjuang keras dan maksimal demi mendapatkan tempat di tim," ungkap Esal.

Manajer Persita Tangerang I Nyoman Suryanthara berharap Esal dapat terpilih membela Timnas di ajang Piala AFF U-23 sehingga bisa menunjukan kemampuan terbaiknya.

“Kami doakan yang terbaik bagi Esal dalam menjalani pemusatan latihan Timnas U-23. Semoga ia bisa menunjukan kemampuan terbaik dan membawa bangga Persita di ajang internasional,” ujarnya.

Selain Esal, pemain muda lainnya di Persita Tangerang Rifky Dwi Septiawan juga dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23.

Baca Juga: Walter Zenga Targetkan Persita Finis di 6 Besar BRI Liga 1 2023/2024 

Sebelumnya, Rifky Dwi sempat dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas U-22 untuk proyeksi SEA Games Kamboja 2023, lalu. Namun, dirinya tak masuk ke dalam skuad final yang dibawa oleh pelatih Indra Sjafri.

“Tentu senang bisa kembali mendapat panggilan dari Timnas U-23, saya akan berjuang semaksimal mungkin agar bisa mendapat tempat di Piala AFF U-23 di Thailand,” katanya.

Sebagai informasi, Timnas U-23 asuhan pelatih Shin Tae-yong akan tampil di ajang Piala AFF U-23 2023 pada 17-26 Agustus 2023 mendatang. Garuda muda tergabung di Grup B Piala AFF U-23 2023 bersama Timor Leste U-23 dan Malaysia U-23.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill