Connect With Us

Kekalahan Persita Akibat Tak Mainkan Toha Sejak Awal, Begini Penjelasan Pelatih

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 5 Agustus 2023 | 12:28

Kapten Persita Tangerang Muhammad Toha. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Persita Tangerang harus puas usai dibuat takluk oleh tim tamu Bhayangkara FC dalam lanjutan pekan ke-6 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena Kabupaten Tangerang, pada Kamis, 3 Agustus 2023, dengan skor 0-1.

Kekalahan klub berjuluk Pendekar Cisadane atas The Guardian disebut-sebut lantaran Sang Kapten, Muhammad Toha tidak bermain secara penuh sejak awal pertandingan sebagai starting xi.

Dalam laga kontra Bhayangkara FC Toha hanya bermain sebagai pemain pengganti, sementara posisinya diambil alih oleh Fairuz Ohorella.

Pelatih Persita Tangerang Luis Edmundo Duran mengatakan, keputusan itu dibuat menimbang kondisi kesehatan dari Toha yang masih dalam pemulihan usai sakit.

Luis mengaku tidak ingin mengambil resiko jika tetap memaksakan pemain asal Bontang , Kalimantan Timur untuk tetap bermain sejak awal laga dimulai.

"Toha pemain yang penting buat tim, tapi saya sangat percaya dengan semua pemain yang ada di lapangan. Dia (Toha) baru saja sembuh sakit dan saya pilih dia untuk menjaga kondisi. Agar dia tidak mendapat cedera yang lebih parah," ujarnya.

Baca Juga: Kini di Persita, Walter Zenga Akui Pernah Latih Al Nassr Klub dari Cristiano Ronaldo 

Kendati demikian, pelatih asal Chile itu meminta agar para fans dan suporter Persita tidak menyalahkan Fairuz Ohorella yang menggantikan Toha.

Menurut Luis, Fairuz telah mengerahkan kemampuan terbaiknya dalam pertandingan melawan Bhayangkara FC.

"Dan saya percaya dengan semua pemain yang ada di skuat Persita Tangerang. Tidak ada masalah siapa yang tampil, yang penting mereka bermain maksimal," ungkap Luis.

Baca Juga: Dua Pekan Bermain di Kandang, Ini Cara Persita Hadapi Bhayangkara FC dan PSM Makassar 

Oleh karena itu, laga selanjutnya melawan PSM Makassar pada Senin, 7 Agustus 2023 mendatang, Luis akan berfokus terhadap pemulihan fisik dan menganalisis gaya permainan lawan.

"Secara internal kita akan evaluasi, kita tahu apa kesalahan yang terjadi di lapangan. Kita harus melihat ke depan, ada pertandingan di waktu yang sangat mepet," pungkasnya.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

KOTA TANGERANG
Gerakan Selamatkan Pangan, DKP Kota Tangerang Ajak Masyarakat Tidak Membuang Makanan

Gerakan Selamatkan Pangan, DKP Kota Tangerang Ajak Masyarakat Tidak Membuang Makanan

Selasa, 30 April 2024 | 10:27

Membuang makanan masih menjadi kebiasaan masyarakat. Padahal makanan tersebut masih layak konsumsi. Selain perilaku mubazir, kebiasaan ini juga berpotensi menimbulkan krisis pangan.

TANGSEL
Syarat Calon Perseorangan di Pilkada tangsel Harus Kantongi 66 Ribu Dukungan

Syarat Calon Perseorangan di Pilkada tangsel Harus Kantongi 66 Ribu Dukungan

Selasa, 30 April 2024 | 13:50

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), memaparkan jadwal dan syarat untuk Calon Wali ota Tangsel yang ingin mendaftar melalui non partai atau perseorangan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill