Connect With Us

Hasil Persikabo 1973 vs Persita Berakhir Imbang, Pelatih Salahkan Keputusan Wasit

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 29 Juli 2023 | 13:05

Pelatih Persita Tangerang Luis Edmundo (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Pelatih Persita Tangerang, Luis Edmundo Duran mengungkapkan rasa kecewanya atas kinerja wasit dalam laga kontra Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, pada Jumat, 28 Juli 2023.

Pasalnya, harapan Pendekar Cisadane untuk membawa pulang tiga poin harus pupus lantaran gol dari Esal Sahrul dianulir hakim garis karena dianggap dalam posisi offside.

Sebelumnya, pertandingan pekan kelima BRI Liga 1 2023/2024 ini dibuka dengan keunggulan Persita melalui gol dari Christian Rontini pada menit ke-25. Namun, Persikabo membalikkan keadaan lewat gol dari Yandi Sofyan di menit ke-45' kemudian disusul Pedrinho di menit ke-49'.

Baca Juga: Pelatih Protes Wasit Tidak Adil Dalam Laga Persik vs Persita, Luis Edmundo: Sesuai Aturan FIFA Harus Kartu Merah 

Skor berakhir imbang saat Esal Sahrul berhasil mendaratkan gol penyelamat pada menit ke-79 setelah diturunkan menjadi pemain pengganti oleh pelatih.

Namun, Luis menilai ada yang tidak beres dalam laga tersebut. Menurut analisisnya, gol dari Esal Sahrul tidak seharusnya dianulir lantaran terdapat pemain belakang yang berada satu meter di depan Esal sehhingga tidak tepat jika diputuskan pemain muda itu dalam posisi offside,

"Seharusnya kami mendapat gol tapi dianulir karena offside. Itu membuat kita semua bingung, karena terlihat ada satu pemain belakang berada satu meter di depan Esal yang mencetak gol dan akhirnya dianulir. Jadi itu sangat merugikan, keputusan wasit selalu kontroversial mudah-mudahan ini bisa diperbaiki," ujar Luis dalam jumpa pers usai pertandingan.

Baca Juga: Persita vs Arema, Luis Edmundo Kembali Nilai Kinerja Wasit Tidak Sesuai Aturan FIFA 

Luis meminta agar pihak federasi sepak bola yang berwenang di Indonesia dalam hal ini PSSI agar lebih memperhatikan kinerja wasit sehingga tidak merugikan klub dan pemain di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Karena kita semua mau sepakbola Indonesia maju, dan satu poin yang sangat pengaruh kerja wasit. Karena kedua tim berusaha untuk kerja maksimal dan tampil dengan baik supaya penonton yang di rumah bisa menikmati sepakbola," ungkap Luis.

Selain itu, keputusan kontroversial dari wasit juga akan berpengaruh terhadap emosi para pemain yang bisa saja menghancurkan taktik permainan.

"Tapi karena keputusan wasit, para pemain akan emosi. Dan bisa membuat situasi dan kinerja pemain jadi rusak," tutupnya.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill