Connect With Us

Kini di Persita, Walter Zenga Akui Pernah Latih Al Nassr Klub dari Cristiano Ronaldo

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 4 Agustus 2023 | 12:12

Walter Zenga (Kiri) bersama Pasquale Rocco (kanan) usai laga Persita vs Persija pada pekan ke-4 BRI Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang pada Sabtu, 22 Juli 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Director of Institutional and Infrastructure Development Persita Tangerang Walter Zenga mengungkapkan perjalanan karir sepak bolanya saat menjadi pelatih dari klub Arab Saudi, Al Nassr yang saat ini menjadi tempat bernaung Cristiano Ronaldo.

Mantan kiper legendaris dari tim nasional Italia ini resmi menjadi pelatih Al Nassr Pada 11 Mei 2010 silam usai mendapat tawaran dari salah seorang rekannya untuk mengisi kekosongan kursi pelatih.

Baca Juga: Prediksi Skor Persita vs Persija, Pendekar Cisadane Turunkan Susunan Pemain Terbaik 

Sayangnya, karir Zenga di Liga Pro Saudi tak berjalan mulus. Sebab, pada Desember setelahnya ia langsung didepak dari posisi pelatih lantaran Al Nassr tak lagi berada di puncak klasemen.

“Klub Ronaldo (Al Nassr) sekarang memaksa saya untuk mundur dan mengucapkan salam perpisahan yang menjadi awal perselisihan yang akhirnya melibatkan FIFA,” ujar Zenga kepada media Italia, Corriere dello Sport dikutip dari goal.com, Jumat, 4 Agustus 2023.

Zenga juga mengaku tidak menerima gaji selama kurun waktu enam bulan, meski pada akhirnya ia mendapat kembali hak tersebut.

Baca Juga: Dua Pekan Bermain di Kandang, Ini Cara Persita Hadapi Bhayangkara FC dan PSM Makassar 

“Saya tidak menerima gaji selama enam bulan, tapi akhirnya saya mendapatkan hak saya. Sekarang masalah seperti itu tidak terjadi lagi. Anda bisa lihat, sekarang levelnya sudah berbeda,” ungkapnya.

Pria berusia 63 tahun itu saat ini telah menetap di Tangerang untuk melaksanakan tugasnya sebagai Director of Institutional and Infrastructure Development Persita.

Meski begitu, keputusannya untuk bekerja di Indonesia sempat disesalkan oleh berbagai pihak lantaran memilih negara sepak bola dunia kelas tiga, alih-alih negara-negara maju lainnya.

Menanggapi hal itu, Walter Zenga menampik penilaian dari negara-negara papan atas, terutama Amerika Serikat dan Eropa yang meremehkan negara miskin dan berkembang.

“Itu membuat saya marah. Tentunya sepak bola Indonesia bukan sepak bola level satu, tapi sepakbola yang berbeda. Ada banyak gairah untuk olahraga ini,” ucapnya.

Legenda dari klub Inter Milan ini juga mengaku betah dan nyaman tinggal di Indonesia walaupun kondisi lalu lintasnya cukup mengganggu.

“Saya suka pendekatan kehidupan orang Indonesia, tenang dan sopan. Hanya lalu lintasnya yang buruk,” katanya.

Lebih lanjut, Zenga akan memboyong anak dan istrinya dari Dubai ke Indonesia untuk kembali berkumpul bersama di Tangerang.

“Saya sudah punya rumah, dan keluarga saya akan datang dalam satu pekan ini. Setelah 12 tahun di Dubai, sekarang saatnya untuk pergi. Anak-anak saya sudah berusia 11 dan 14 tahun. Saya pikir Dubai tidak lagi menjadi tempat yang ideal untuk membesarkan mereka,” pungkasnya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KAB. TANGERANG
Perumahan Grand Harmoni 2 Balaraja Tangerang Kebanjiran, Warga: Ini Paling Parah

Perumahan Grand Harmoni 2 Balaraja Tangerang Kebanjiran, Warga: Ini Paling Parah

Senin, 29 April 2024 | 23:00

Banjir melanda Perumahan Grand Harmoni 2 di Desa Bunar, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Senin 29 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill