Connect With Us

Sah, Dua Pemain Persita Terpilih Masuk Timnas U-23

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 15 Agustus 2023 | 18:29

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Dua pemain Persita Tangerang resmi tergabung dalam Tim Nasional (Timnas) Indonesia arahan pelatih Shin Tae-yong.

Mereka ialah pemain lini depan Esal Sahrul dan gelandang Rifky Dwi Septiawan yang akan tampil di ajang Piala AFF U-23 2023 di Thailand pekan ini. 

Saat ini, keduanya telah bertolak ke Thailand sejak Senin, 14 Agustus 2023, bersama rombongan Timnas lainnya.

Seperti diketahui, Piala AFF U-23 2023 akan berlangsung pada 17 hingga 26 Agustus 2023 mendatang dengan Thailand sebagai tuan rumah.

Indonesia ditempatkan di grup B bersama Malaysia dan Timor Leste yang ketiga pertandingan akan berjalan di Rayong Provincial Stadium.

Gelandang Persita Rifky Dwi mengaku berambisi untuk menunjukkan penampilan di ajan bertaraf internasional ini.

Kendati demikian, pihak federasi yakni Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tak memberikan target tertentu terhadap para pemain di Timnas U-23.

"Walaupun ini tanpa target dari federasi, semua pemain, pelatih dan staff berambisi menampilkan yang terbaik untuk menjadi juara di turnamen edisi ini," ujar Rifky.

Bukan tanpa alasan, ambisi meraih juara itu timbul usai sebelumnya Rifky Dwi pernah gagal memboyong piala ke Tanah Air pada ajang Piala AFF U-16 2017 di Thailand silam.

Selain ajang balas dendam, tentunya Rifky tetap mengikuti arahan dari pelatih.

"Saya sendiri akan menampilkan permainan terbaik sesuai dengan instruksi pelatih Shin Tae Yong dan panggilan ini menjadi motivasi bagi saya sendiri. Karena saya pernah gagal meraih gelar juara Piala AFF U-16 2017 di Thailand," lanjutnya.

Sementara itu, Esal Sahrul berharap kehadiran dirinya dapat memberikan banyak kontribusi dalam skuad Timnas U-23.

"Perasaan Saya sangat senang dan bangga bisa ikut berangkat ke Thailand bersama para pemain lainnya. Semoga saya bisa berkontribusi dan bermain bagus, semoga bisa menjadi juara bersama Timnas U-23," ucapnya.

Senada dengan Esal, Manajer Persita I Nyoman Suryanthara berharap kedua pemain kebanggaan Persita dapat memberikan kontribusi maksimal untuk Timnas U-23 dan meraih gelar juara.

“Semoga sukses untuk keduanya di Piala AFF U-23 2023, kami di Persita mendoakan yang terbaik bagi mereka dan juga Timnas agar bisa meraih prestasi di ajang ini,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Timnas U-23 akan tampil perdana dalam laga kontra Malaysia pada 18 Agustus 2023, kemudian 20 Agustus 2023 melawan Timor Leste. Juara setiap grup dan satu runner-up terbaik akan lolos ke babak semifinal.

KAB. TANGERANG
Perumahan Grand Harmoni 2 Balaraja Tangerang Kebanjiran, Warga: Ini Paling Parah

Perumahan Grand Harmoni 2 Balaraja Tangerang Kebanjiran, Warga: Ini Paling Parah

Senin, 29 April 2024 | 23:00

Banjir melanda Perumahan Grand Harmoni 2 di Desa Bunar, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Senin 29 April 2024.

BANTEN
Tanggapi Komentar Miring Soal Cak Imin, PKB Banten Suruh Gus Ipul Buat Partai Sendiri

Tanggapi Komentar Miring Soal Cak Imin, PKB Banten Suruh Gus Ipul Buat Partai Sendiri

Selasa, 30 April 2024 | 00:46

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banten Ahmad Fauzi menanggapi sikap Gus Syaifullah Yusuf (Ipul) yang kerap bersuara miring akan kepemimpinan Gus Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di partai tersebut.

SPORT
Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Selasa, 30 April 2024 | 08:41

Persita Tangerang akan menjamu Bali United di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, pada Selasa, 30 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill