Connect With Us

Rifky Dwi Kecewa Gagal Bawa Indonesia Juara Piala AFF U23

Fahrul Dwi Putra | Senin, 28 Agustus 2023 | 12:23

Gelandang Persita Rifky Dwi Septiawan (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Gelandang Persita Rifky Dwi Septiawan mengungkapkan rasa kekecewaannya usai belum berhasil membawa tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 dalam ajang Piala AFF U-23 2023 melawan Vietnam, Sabtu, 26 Agustus 2023, malam.

Dalam laga yang berlangsung di Rayong Province Stadium, Thailand selama 120 menit beserta tambahan waktu berakhir imbang 0-0 sehingga dilanjutkan babak adu penalti dengan skor 5-6 atas Vietnam keluar sebagai juara.

"Kecewa pasti, karena kita selangkah lagi bisa meraih gelar juara Piala AFF U-23," ujarnya.

Meski begitu, Rifky Dwi mengaku kesempatan untuk membela Timnas di ajang internasional merupakan kebanggan tersendiri dalam karirnya sebagai pemain profesional.

"Namun di sepakbola apalagi di babak adu penalti, semuanya ditentukan oleh keberuntungan. Pastinya saya bangga bisa membela negara di ajang internasional ini," imbuhnya.

Pemain yang tampil sebagai starter Timnas itu berharap dapat kembali mendapat panggilang dari pelatih Shin Tae-yong.

"Kedepannya saya akan terus bekerja keras untuk membawa Persita bangkit dari keterpurukan. Panggilan Timnas akan menjadi bonus bagi saya tentunya, namun saat ini saya ingin alihkan fokus untuk Persita," katanya.

Sementara itu, Esal Sahrul yang tampil sebagai pemain pengganti menyebut pengalamannya bermain bersama Timnas dapat ia terapkan saat kembali berlaga dengan skuad Pendekar Cisadane.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengapresiasi seluruh pemain Timnas yang sudah berusaha tampil maksimal meski belum berhasil membawa Indonesia meraih podium satu.

"Hasil memang belum berpihak pada kita, tapi saya optimistis kejuaraan ini akan menjadi bekal motivasi serta mental bagi pemain untuk semakin baik lagi," ucap Erick.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill