Connect With Us

PSSI dan Amartha Diskusikan Dukungan Bagi Sepak Bola Indonesia di Masa Depan

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 5 Desember 2023 | 00:27

Ratu Tisha, Wakil Ketua Umum PSSI Dan LOC Project Manager FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™ (kiri) bersama Andi Taufan Garuda Putra, CEO dan Founder Amartha (kanan). (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bersama PT Amartha Mikro Fintek (Amartha), prosperity platform yang menghadirkan layanan keuangan inklusif untuk ekonomi, membicarakan dukungan untuk persepakbolaan Indonesia ke depan.

Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin 4 Desember 2023, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan dirinya kerap berdiskusi dengan CEO dan Founder Amartha Andi Taufan, tentang cara agar bisa terus mendorong ekonomi masyarakat Indonesia di era digital, terutama untuk para pengusaha UMKM.

Erick dan Andi Taufan sepakat akan pentingnya inovasi di era digital, seperti penggunaan artificial intelligence (AI) dan ChatGPT yang saat ini ramai digunakan.

"Memang ada banyak pro dan kontra, tapi yang terpenting adalah bisa menyesuaikan dengan model bisnis dan memanfaatkan kecanggihan teknologi itu untuk memudahkan usaha kita," tutur Erick.

Jika perekonomian tumbuh, pengusaha digital seperti Amartha sehat dan UMKM terbantu, maka sektor bisnis bisa membantu sektor lain, termasuk olahraga.

"Itu sebabnya saya berterima kasih kepada Amartha yang tidak ragu mendukung persepakbolaan Indonesia, salah satunya menjadi pendukung Piala Dunia U-17 2023," ungkap Erick.

Pada tahun 2023 ini, FIFA U-17 World Cup dilaksanakan di Indonesia. Menyambut pertandingan besar itu, Amartha menjadi official tournament supporter dalam kegiatan yang dimulai sejak Jumat, 10 November 2023.

Andi Taufan menegaskan komitmen mereka dalam menyediakan kesempatan yang setara untuk semua lapisan masyarakat, termasuk generasi muda, agar dapat mewujudkan impian mereka.

Olahraga sepak bola merupakan olahraga yang inklusif dan dapat dinikmati tanpa dibatasi oleh gender.

Basis pencinta sepak bola di Indonesia sangat masif dan Amartha melihat hal ini sebagai potensi yang baik dalam menyuarakan pesan inklusivitas dan kesetaraan.

“Amartha melihat potensi yang sangat besar untuk memajukan dunia sepak bola di Indonesia. Menjadi bagian dari pagelaran dunia Piala Dunia U-17 2023 merupakan kehormatan bagi kami," ungkap Taufan.

Sebagai Official Tournament Supporter FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™, Amartha kembali menyuarakan kampanye yaitu #ForGreaterPurpose, bigger than just a game.

"Bahwa kita semua harus mengapresiasi apa yang sudah diperjuangkan oleh para talenta muda. Kesempatan yang telah kita berikan merupakan permulaan bagi mereka, untuk terus mengembangkan potensinya. Ini lah dampak yang ingin disuarakan oleh Amartha,” lanjut Taufan.

Amartha dan PSSI optimis, sepak bola sebagai olahraga yang inklusif dapat menciptakan dampak berkelanjutan di berbagai sektor bagi Indonesia.

KAB. TANGERANG
Tetap Beroperasi Meski Izin Praktik Sudah Dicabut, Apotek di Pasar Kemis Tangerang Disegel Dinkes

Tetap Beroperasi Meski Izin Praktik Sudah Dicabut, Apotek di Pasar Kemis Tangerang Disegel Dinkes

Senin, 26 Februari 2024 | 17:04

Sebuah apotek di Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, nekat membuka praktik meski sudah tidak memiliki izin.

OPINI
Harga Beras Melambung Tinggi, Apa yang Terjadi?

Harga Beras Melambung Tinggi, Apa yang Terjadi?

Sabtu, 17 Februari 2024 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Setahun terakhir harga beras terus mengalami kenaikan tinggi, bahkan kenaikan harga beras di tahun 2023 nyaris 20% dibandingkan dengan harga sebelumnya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
PLN Bangun HRS Pertama di Indonesia, Disebut Mampu Jaga Ketahanan Energi Nasional

PLN Bangun HRS Pertama di Indonesia, Disebut Mampu Jaga Ketahanan Energi Nasional

Senin, 26 Februari 2024 | 17:13

PT PLN (Persero) membangun Hydrogen Refueling Station (HRS) pertama di Indonesia yang diresmikan di Senayan, Jakarta, pada Minggu, 25 Februari 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill