Connect With Us

Dewa United Bakal Lapor ke PSSI Soal Kerusuhan Suporter Persib

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 28 November 2023 | 18:32

Bentrokan suporter Persib Bandung dengan aparat kepolisian di Stadion Sport Center, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu, 26 November 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Pihak Dewa United FC akan mengirimkan laporan kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait kericuhan yang terjadi pada Minggu, 26 November 2023.

"Kami akan kumpulkan bukti dan melaporkan kejadian ini kepada PSSI," ujar Presiden Klub Dewa United FC, Ardian Satya Negara dalam keterangannya, Senin, 27 November 2023.

Seperti diketahui, terjadi bentrokan antara suporter Persib Bandung dengan aparat kepolisian di Stadion Sport Center, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Bentrokan bermula dari ribuan suporter yang memaksa masuk untuk mendukung langsung tim kesayangannya.

Kendati demikian, Ardian menyatakan, pihaknya telah membuat pengumuman terkait tidak menjual tiket untuk penonton dalam pertandingan pekan ke-20 lanjutan BRI Liga 1 Dewa United melawan Persib Bandung.

Selain itu, Ardian menyebut telah menyurati pihak Persib Bandung bahwa pertandingan tersebut hanya dapat dihadiri oleh tamu undangan.

Tak hanya itu, kata Ardian, dalam regulasi BRI Liga 1 2023-2024 pasal 4 ayat 7 tentang Keamanan dan Kenyamanan, telah tertera aturan seluruh pertandingan termasuk kompetisi tidak bisa dihadiri suporter tim tamu selama masa transisi reformasi sepak bola Indonesia.

"Namun bisa dilihat sendiri bagaimana mereka memaksa untuk bisa masuk dan ada di dalam stadion menjelang akhir babak pertama," tambahnya.

Dalam keterangannya, Ardian menyayangkan adanya pelanggaran aturan yang terjadi berulang kali belakangan ini.

"Harusnya bisa menjadi pembelajaran untuk kita semua, termasuk rekan-rekan suporter. Jangan sampai hal-hal seperti ini (kerusuhan) terus berulang," katanya.

Akibat kerusuhan tersebut, sejumlah fasilitas stadion, mobil operasional Dewa United FC mengalami kerusakan, serta terganggunya kenyamanan warga yang tinggal di sekitar stadion. 

OPINI
Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:21

Adapun perpanjangan waktu ekspor konsentrat tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mempertimbangkan kelangsungan produksi dan pencapaian hilirisasi industri.

KAB. TANGERANG
Jangan Abai, Dokter Tangerang Jelaskan Krusialnya Penanganan 60 Menit Pertama Serangan Jantung 

Jangan Abai, Dokter Tangerang Jelaskan Krusialnya Penanganan 60 Menit Pertama Serangan Jantung 

Jumat, 14 Juni 2024 | 19:29

Penyakit jantung merupakan salah satu penyebab utama kematian di dunia, terutama di kalangan usia produktif.

BISNIS
Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:07

Influencer atau KOL (Key Opinion Leader) merupakan individu yang memiliki pengaruh besar di media sosial lantaran banyak pengikut yang dapat dipengaruhi pandangannya mengenai berbagai topik, termasuk produk atau brand.

HIBURAN
D’Masiv Bakal Tampil di Peluncuran Maskot Pilkada Kota Tangerang, Cek Jadwal dan Lokasi Parkirnya

D’Masiv Bakal Tampil di Peluncuran Maskot Pilkada Kota Tangerang, Cek Jadwal dan Lokasi Parkirnya

Jumat, 14 Juni 2024 | 14:50

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang akan meluncurkan Jingle, Maskot dan Tagline dalam rangka memeriahkan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024, Jumat 14 Juni 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill