Connect With Us

Manajemen Persita Bantah Sengaja Jual Tiket ke Suporter Persis Solo 

Fahrul Dwi Putra | Senin, 23 Oktober 2023 | 21:48

Potongan video aksi kericuhan antara suporter Persita Tangerang dan Persis Solo di simpang Legok, Kabupaten Tangerang, Minggu, 22 Oktober 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah )

TANGERANGNEWS.com- Laga lanjutan pekan ke-16 BRI Liga 1 musim 2023/2024 antara Persita melawan Persis Solo berakhir dengan kericuhan dari dua kelompok suporter di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Minggu, 22 Oktober 2023.

Kericuhan diduga berasal dari adanya provokasi salah satu oknum suporter tak bertanggung jawab melalui teriakan dan gestur sejak menit awal pertandingan.

Bahkan, sempat terjadi adu lemparan sejumlah benda keras seperti batu, besi hingga petasan pada saat kericuhan.

Akibatnya sejumlah fasilitas di Stadion Indomilk Arena mengalami kerusakan, kericuhan pun sempat melebar ke area simpang Legok sehingga mengganggu lalu lintas dan aktivitas warga setempat.

Terkait hal itu, manajemen Persita Tangerang bersama Panitia Pelaksana (Panpel) menegaskan pihaknya telah melarang suporter Persis Solo untuk datang ke Tangerang melalui surat resmi kepada manajemen Persis Solo.

Hal ini berdasarkan Adendum Regulasi BRI Liga 1 2023/2024 Pasal 4 tentang Keamanan dan Kenyamanan pada Ayat ke-7 yang melarang suporter tim tamu untuk hadir.

Selain itu, koordinator Persita Fans juga telah diarahkan untuk berkomunikasi dua arah dengan perwakilan kelompok suporter Persis Solo agar tidak membiarkan para anggotanya untuk hadir ke Tangerang.

"Kami selaku Manajemen juga membatasi penjualan tiket pertandingan secara daring (online), dimana satu identitas hanya bisa membeli dua tiket saja," ujar Ketua Panpel Persita, Tommy Kurniawan dalam keterangannya, Selasa, 24 Oktober 2023.

Tak hanya itu, fitur pendaftaran identitas baru pun sudah dinonaktifkan baik di web dan juga Persita Apps guna menghindari adanya manipulasi data.

Menurut Tommy, hal ini bertujuan untuk memastikan pertandingan berjalan dengan aman dan lancar.

"Kami selalu menyampaikan hal tersebut di setiap rapat koordinasi dengan pihak Kepolisian setempat dan juga PT LIB," katanya.

Tommy menyebut pihaknya telah melakukan berbagai upaya pencegahan, namun suporter tim tamu tidak menggubris dan tetap memaksakan diri datang ke Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang.

Akhirnya, pihak kepolisian dan manajemen Persita sepakat mensterilkan tribun timur dari suporter Persita agar kemudian diisi oleh suporter tim tamu. 

Pihak manajemen Persita beralasan hal ini dilakukan guna menghindari penumpukan suporter di sekitar stadion saat hari pertandingan.

"Tentu ini merupakan kejadian yang tak patut ditiru dan berulang kembali di masa mendatang," imbuhnya.

Atas kejadian tersebut, pihak manajemen Persita meminta maaf kepada Persita Fans dan masyarakat Tangerang yang dirugikan dengan adanya insiden kericuhan.

"Kami akan terus belajar untuk menggelar pertandingan sepakbola yang aman dan nyaman bagi semua kalangan. Tentu hal ini bisa berjalan jika ada kerjasama dan sinergi dari semua pihak," pungkasnya.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill