Connect With Us

Timnas Indonesia Kalah 4-0 atas Libya, PSSI Sebut Tak Pengaruhi Poin

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 3 Januari 2024 | 16:40

Timna Indonesia melawan Libya dalam laga uji coba di Mardan Sports Complex, Turki pada Selasa, 2 Januari 2024. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Tim Nasional (Timnas) Indonesia harus puas usai dibabat habis dengan skor 4-0 oleh Libya dalam laga uji coba di Mardan Sports Complex, Turki pada Selasa, 2 Januari 2024.

Dalam laga itu, pelatih Timnas Shin Tae-yong menurunkan sejumlah pemain, yakni Syahrul Trisna, Wahyu Prasetyo, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Yakob Sayuri, Richardo Kambuaya, Marc Klok, Saddil Ramdani, Dendy Sulistiawan, Dimas Drajad dan Rafael Struick. 

Namun, formasi tersebut rupanya tak mampu menghalau serangan dari Libya yang mendaratkan gol perdananya pada babak pertama oleh Ahmed Ekrawa.

Memasuki babak kedua, Shin Tae-yong memutuskan untuk mengganti banyak pemain, Edo Febriansyah, Witan Sulaeman, Ivar Jenner, Marselino, Hokky Caraka, Adam Alis, dan Ramadhan Sananta kemudian diturunkan bersamaan di 45 menit kedua.

Kendati begitu, Libya masih terus menambah keunggulan pada menit ke-57 dari Omar Alkhoja yang memanfaatkan kesalahan dari pemain belakang Timnas Indonesia.

Di menit 87, Libya kembali melesakkan gol dan di penghujung laga Libya menutup pertandingan menjadi 4-0 lagi-lagi kesalahan pemain belakang Indonesia.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) beralasan, laga ini tidak masuk dalam hitungan FIFA sehingga tidak berbuah poin. Barulah di laga kedua yang berlangsung Jumat, 5 Januari 2024 akan dihitung poin.

PSSI menyebut, laga ini merupakan tier 1 dan di luar kalender FIFA, sehingga tidak akan berpengaruh banyak terhadap poin Indonesia.

"Jika menang atas Libya, Indonesia bakal mendapatkan tambahan 2,93 poin. Sementara itu, jika imbang, Indonesia meraup 0,43 poin dan jika kalah kehilangan 2,07 poin," jelas PSSI dalam keterangannya dikutip Rabu, 3 Januari 2024.

Usai berlaga dengan Libya dalam dua pertandingan, selanjutnya Indonesia akan berhadapan dengan Iran di Qatar pada 9 Januari 2024.

Sebagai informasi, pemusatan latihan dan uji coba Indonesia di Turki merupakan bagian dari persiapan akhir sebelum tampil dalam Piala Asia 2023 di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024. 

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill